SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Selasa, 10 November 2015

Solopos hari ini memberitakan kabar-kabar terkini di Soloraya.

Solopos.com, SOLO – Polres Sragen menetapkan Camat Sambirejo, Suhariyanto, sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana pemilu.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Kabar ini menjadi berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Selasa (10/11/2015). Selain itu, Solopos hari ini juga menyoroti kemacetan di Jl. Adisucipto Solo.

Simak rangkuman berita utama halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa, 10 November 2015;

TINDAK PIDANA PEMILU: Camat Sambirejo Jadi Tersangka

Polres Sragen menetapkan Camat Sambirejo, Suhariyanto, sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana pemilu.

Kasus itu terkait adanya 405 paket sembako berlabel gambar pasangan calon tertentu yang ditemukan di aula Kecamatan Sambirejo, beberapa waktu lalu.

Camat Sambirejo akan dijerat dengan Pasal 71 ayat (1) UU No. 8/2015 dengan ancaman sanksi maksimal enam bulan kuruangan dan/atau denda maksimal Rp6 juta.

Pasal tersebut berbunyi pejabat negara, pejabat aparatur sipil negara, dan kepala desa atau sebutan lain/lurah dilarang membuat keputusan dan atau tindakan yang menguntungkan atau merugikan salah satu calon selama masa kampanye.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

REHAB JALAN: Jl. Adisucipto Belum Bebas Macet

Jl. Adisucipto Solo masih belum bisa bebas dari macet. Setelah sebelum ini ada kemacetan akibat proyek pengecoran jalan di sebelah selatan dan timur PatungWisnu Manahan, kali ini proyek serupa dilakukan di sisi utara patung. Proyek yang dimulai Senin (9/11) dan dijadwalkan berlangsung sebulan tersebut langsung mengakibatkan arus lalu lintas kendaraan yang melintasi Jl. Adisucipto dari arah barat tersendat.

Informasi yang diterima dari Dishubkominfo Solo, untuk sementara dilakukan rekayasa lalu lintas berupa pengalihan jalur khusunya untuk bus. Bus dan kendaraan lain dari arah Terminal Tirtonadi yang menuju Kerten diarahkan melewati Jl. Kepodang-Jl. Adisucipto–Jl. Ahmad Yani.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PERINGATAN HARI PAHLAWAN: Mengenang Kembali Aksi Heroik di Hotel Yamato

Memori atas peristiwa heroik di Hotel Yamato, Surabaya, Jawa Timur, berupa penyobekan warna biru dari bendera Belanda, 18 September 1945, dibangkitkan kembali di Monumen Perjuangan di kawasan Simpang Lima Sukoharjo, Senin (9/11). 40-an anggota Perguruan Silat Tapak Suci Sukoharjo mereka ulang kejadian yang lantas berpuncak dengan pertempuran besar 10 November 1945 di Surabaya.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya