SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Rabu, 21 Juni 2017.

Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini memberitakan ruas jalan di Solo yang diprediksi macet selama arus mudik lebaran 2017.

Solopos.com, SOLO – Meningkatnya kuantitas pengguna jalan selama arus mudik dan arus balik lebaran 2017 memunculkan banyak ruas jalan yang macet. Mengenai hal ini Satlantas Kota Solo sudah memprediksi beberapa ruas jalan yang berpotensi macet. Salah satu ruas jalan yang berpotensi macet yaitu jalan Letjen Suprapto, Klodran Colomadu.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Berita mengenai jalan-jalan yang diprediksi macet selama arus mudik dan arus balik lebaran 2017 menjadi headline halaman Soloraya Harian Umum Solopos, Rabu (21/6/2017). Selain itu ada berita tentang PPDB Online SMP dan liputan mengenai pembagian zakat fitrah di Balai Kota Solo.

Simak cuplikan berita halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Rabu 21 Juni 2017;

ARUS MUDIK LEBARAN: Awas Macet di Klodran

Arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan dan kawasan pusat perbelanjaan di Kota Solo diperkirakan macet pada Lebaran tahun ini. Tiga ruas jalan juga diprediksi menjadi lokasi baru rawan macet seiring pengoperasian jalan tol Solo-Kertosono (Soker).

Ketiga ruas jalan itu meliputi Jl. Adisumarmo, Jl. Pakel dan Jl. Letjen Suprapto interchange(akses keluar masuk) tol Soker, tepatnya di Klodran, Colomadu, Kabupaten Karanganyar. “Kemungkinan akan terjadi penumpukan kendaraan hingga ke jalan raya [Jl. Letjen Suprapto] di sekitar kediaman Presiden Joko Widodo di Sumber,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Solo Budi Yulistianto ketika dijumpai wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (20/6).

Kawasan kediaman pribadi Presiden Jokowi menjadi akses kendaraan yang keluar dan masuk jalur Tol Solo-Kertosono (Soker). Menurut Budi, jika tak diantisipasi, kawasan itu akan berpotensi menimbulkan kemacetan lalu lintas pada arus mudik dan balik Lebaran. Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada Jumat-Sabtu (23-24/6), sedangkan puncak arus balik pada Sabtu-Minggu (1-2/7) mendatang.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

PPDB ONLINE SMP: Petugas Khusus Permudah Pendaftaran

Pendaftaran hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online SMP di sejumlah sekolah, Selasa (20/6), berjalan lancar. Keberadaan petugas di ruang pendaftaran sangat membantu para calon siswa saat mendaftar.

Kepala SMPN 24 Solo, Siti Latifah, mengatakan pendaftaran peserta didik baru hari pertama berjalan lancar. SMPN 24 sudah mempersiapkan tim khusus atau panitia untuk melayani calon siswa baru yang akan mendaftar ke sekolah itu. Setidaknya, ada 10 petugas pendaftaran yang disiagakan untuk membantu para pendaftar.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

LEBARAN 2017: Dari Para Abdi Negara untuk Warga Solo

Matahari belum bersinar terik, namun ratusan warga sudah menyemut di depan pintu gerbang Balai Kota Solo, Selasa (20/6). Sebagian besar dari mereka adalah kaum ibu, beberapa di antaranya bahkan warga lanjut usia (lansia) dan serta terlihat menggendong anak kecil.

Pagi kemarin, mereka menunggu kegiatan tahunan pembagian zakat fitrah aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Solo menjelang Idul Fitri.

Mereka sudah berdatangan ke Balai Kota sejak pukul 07.00 WIB dan tertahan di depan pintu gerbang Balai Kota karena pintu sudah ditutup sejak pukul 06.00 WIB. ASN yang hendak masuk ke lingkungan Balai Kota pun harus melalui pintu belakang.

Kerumuman warga menyebabkan arus lalu lintas di sepanjang Jl. Jenderal Sudirman padat merayap. Sedianya, pembagian zakat dilakukan mulai pukul 09.00 WIB. Namun, karena warga sudah berdesak-desakan di depan pintu gerbang akhirnya pembagian zakat dimajukan menjadi pukul 07.30 WIB.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya