SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: Api Gudang DMST I Baru Padam Setelah 4 Hari
Soloraya Hari Ini Jumat (23/12/2016)

Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini mengabarkan api yang membakar gudang PT DMST padam setelah empat hari.

Solopos.com, SOLO — Api yang membakar gudang material milik PT Delta Merlin Sandang Textile (DMST) I diperkirakan baru bisa padam total dalam kurun waktu empat hari.

Hingga Kamis (22/12/2016), masih ditemukan titik api di tengah gudang. Sukarelawan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sragen dan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pemadam Kebakaran Sragen masih berada di lokasi untuk memadamkan titik api.

“Kalau diamati dari luar gudang, api memang terlihat sudah padam. Tapi, masih ada kepulan asap meski tidak banyak. Itu membuktikan masih ada api dan bara di bagian tengah yang sulit dijangkau sukarelawan,” kata Ketua Pelaksana BPBD Sragen, Heru Wahyudi, Kamis.

Api yang membakar gudang PT DMST baru padam setelah empat hari menjadi headline halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Jumat (23/12/2016). Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini juga mengabarkan BI Solo siapkan uana Rp1,5 triliun untuk liburan akhir tahun, peringatan Hari Ibu, dan persiapan perayaan tahun baru di Sukoharjo.

Simak cuplikan kabar halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Jumat:

LIBUR AKHIR TAHUN BI Siapkan Dana Rp1,5 Triliun

Bank Indonesia (BI) Solo menyiapkan dana hingga Rp1,5 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Natal dan Tahun Baru 2017. Kebutuhan dana masyarakat selama libur panjang akhir tahun ini dinilai tidak akan setinggi Lebaran yang mencapai lebih dari Rp2 triliun.

Kepala Perwakilan BI Solo, Bandoe Widiarto, mengungkapkan kebutuhan uang oleh masyarakat paling banyak tetap saat Lebaran. Hal ini karena banyak masyarakat dari luar kota yang datang untuk bersilaturahmi maupun berwisata. Namun Natal ini biasanya masyaraat yang pulang kampung dan wisatawan tidak terlalu banyak.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

HARI IBU : Memupuk Rasa Hormat dengan Membasuh Kaki Ibunda

Suharsi, 64, yang duduk di kursi plastik tak kuasa menitikkan air mata saat Wisnu Bayu Aji, 32, secara perlahan mulai memegang kedua kakinya, Kamis (22/12/2016) sore.

Dia kemudian membungkukkan badan sesaat anak keduanya tersebut mulai memasukan kedua kakinya ke dalam baskom berisikan air bertabur bunga. Tangis Suharsi semakin menjadijadi kala Wisnu mulai mencuci kedua kakinya secara bergantian.

Dia tidak bisa menahan tangis terlebih saat Wisnu menyampaikan kata maaf dan ucapan terima kasih dengan lirih. Mendengar hal itu, Suharsi spontan langsung memeluk erat anaknya yang sudah tidak lagi remaja itu. Dia juga mendaratkan ciuman di pipi kanan dan kiri Wisnu sambil berucap pelan.

”Jadi anak yang berbakti. Punya kehidupan yang sukses dan selalu taat kepada Tuhan yang Maha Esa,” ucap Suharsi kepada Wisnu yang masih jongkok di hadapannya.

Tidak berselang lama, pensiunan bidan di RSUD dr. Moewardi itu kemudian mengajak anaknya berdiri. Mereka lantas saling berpelukan erat. Saat itu Suharsi dan Wisnu tengah terlibat dalam acara peringatan Hari Ibu yang diselenggarakan oleh kelompok pemuda RW 011 Kelurahan Serengan, Serengan.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

PERAYAAN TAHUN BARU : Satlantas Sukoharjo akan Rekayasa Jl. Ir. Soekarno

Operasi Lilin Candi 2016 mulai dilaksanakan 23 Desember hingga 2 Januari 2017. Sekitar 350 personel kepolisian diterjunkan selama operasi pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 yang berlangsung 10 hari itu.

Untuk mengantisipasi kemacetan akibat padatnya arus kendaraan menjelang malam pergantian tahun, kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas di Solo Baru, Kecamatan Grogol, Sukoharjo.

Rekayasa jalan akan dilakukan pada Sabtu (31/12/2016) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Apel gelar pasukan pengamanan Operasi Lilin Candi 2016 dilaksanakan di halaman Polres Sukoharjo dengan inspektur upacara Wakapolres Sukoharjo, Kompol M. Ifan Hariyat, Kamis (22/12/2016).

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom