SOLOPOS.COM - Soloraya Hari Ini Rabu (30/11/2016)

Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini mengabarkan empat bulan tak digaji, pekerja blokade pabrik di Boyolali.

Solopos.com, SOLO — Puluhan pekerja proyek pembangunan pabrik garmen di Desa Randusari, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali, memblokade pintu masuk pabrik itu, Selasa (29/11/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mereka kesal lantaran upah mereka sebagai pekerja proyek tak kunjung dibayarkan oleh kontraktor sejak empat bulan lalu. Pantauan di lokasi, Selasa, aksi para pekerja dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Mereka datang dari Kabupaten Grobogan naik dua unit bus tanggung. Setelah tiba di lokasi, mereka langsung menggelar spanduk bertuliskan tuntutan agar gaji mereka sebagai pekerja lekas dibayarkan.

Puluhan pekerja memblokade pabrik di Boyolali menjadi headline halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Rabu (30/11/2016). Selain itu, halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini juga mengabarkan kecelakaan lalu lintas di Wonogiri, Pilkades Karanganyar, dan nonton bareng film Cinta Laki-Laki Biasa.

Simak cuplikan kabar halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Rabu:

KECELAKAAN LALU LINTAS : Bapak-Anak Meninggal Dunia

Kecelakaan lalu lintas dengan dua korban jiwa terjadi di ruas jalan Wonogiri- Ponorogo, Jawa Timur, tepatnya di Dusun Sigereng RT 001/RW 002, Biting, Purwantoro, Selasa (29/11/2016) pagi.

Dua orang yang meninggal dunia setelah sepeda motor yang mereka tumpangi bertabrakan dengan mobil itu berstatus bapak dan anak. Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Wonogiri, Ajun Komisaris Polisi Gunawan, saat dihubungi, Selasa sore, menjelaskan peristiwa terjadi pukul 04.30 WIB saat jalan masih diselimuti kabut.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas itu bermula ketika mobil Daihatsu Gran Max berpelat nomor L 9404 D yang dikemudikan Yanuar Arifin, 37, warga Surabaya, Jawa Timur melaju dari timur atau dari arah Ponorogo dengan kecepatan kurang lebih 60 km/jam.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

PILKADES KARANGANYAR : Hari Ini, Warga 11 Desa Memilih Pemimpin

Pesta demokrasi pemilihan kepala desa (pilkades) 2016 di 11 desa di Kabupaten Karanganyar digelar Rabu (30/11/2016) ini. Nasib 29 calon kepala desa (kades) diputuskan hari ini.

Pelaksana Tugas Kepala Bagian Pemerintahan Desa dan Kelurahan Sekretariat Daerah Karanganyar, Zulfikar Hadidh, mengimbau seluruh warga di 11 desa yang masuk daftar pemilih tetap (DPT) menggunakan hak suara mereka.

Maju atau tidaknya desa salah satunya ditentukan dalam pilkades. Sikap apatis, enggan menggunakan hak suara dalam pilkades, tak bisa menyelesaikan berbagai persoalan yang dirasakan masyarakat 11 desa tersebut.

”Ayo semua masyarakat yang telah masuk DPT berbondong-bondong ke TPS [tempat pemungutan suara] nyoblos gambar calon kades. Nasib desa ditentukan oleh pilihan warga desa itu sendiri,” tutur Hadidh.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

FILM INDONESIA : Memaknai Cinta dari Karakter Biasa

Puluhan orang memadati Atrium The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo, ketika para bintang film Cinta Laki-Laki Biasa berjalan menuju panggung acara promosi film baru itu, Selasa (29/11/2016) sore.

Tiga pemain fi lm itu hadir dalam acara tersebut untuk menyapa penggemar mereka dan penggemar film Indonesia di Soloraya. Mereka adalah Velove Vexia, Uli Herdinansyah, dan Muhadkly Acho.

Hadir juga Asma Nadia selalu penulis novel Cinta Laki-Laki Biasa dan Sutradara film itu Guntur Soeharjanto. Aksi swafoto dan foto bersama melibatkan hampir semua yang hadir.

Para aktor dan aktris serta pendukung film tersebut mengajak para pencinta film Indonesia menyaksikan film yang akan dirilis pada 1 Desember nanti. Khusus dalam acara promosi di The Park Mall itu semua yang hadir dapat menyaksikan film tersebut pada sore itu.

Para pencinta film Indonesia yang hadir sore itu mendapat kesempatan ekslusif untuk membuat video singkat di ruang bioskop. Melalui film itu Guntur Soeharjanto mengajak para penonton memaknai pesan moral dalam film tersebut.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya