SOLOPOS.COM - Soloraya Hari Ini Sabtu (15/10/2016)

Solopos hari ini di halaman Soloraya mengabarkan sebanyak 14 siswa SD hingga SMA di Sragen putus sekolah.

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 14 siswa dari jenjang SD hingga SMA di Bumi Sukowati diketahui putus sekolah. Faktor internal dan eksternal melatarbelakangi para siswa memilih keluar dari sekolah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dari 14 anak itu, 10 di antaranya sempat mengenyam bangku SD/MI. Tiga anak sempat belajar di bangku SMP dan satu anak sempat belajar di bangku SMA. Sebanyak 12 dari 14 siswa putus sekolah itu berjenis kelamin laki-laki. Hanya terdapat dua siswi putus sekolah yang sempat mengenyam pendidikan di bangku SD.

Kabar 14 siswa SD-SMA di Sragen tidak bisa melanjutkan sekolah menjadi headline halaman Soloraya Harian Umum Solopos   hari ini. Soloraya hari ini juga mengabarkan SSA Gendengan-Purwosari, naskah kuno, dan transportasi udara. Simak cuplikan kabar Solopos hari ini halaman Soloraya, Sabtu (15/10/2016):

SSA GENDENGAN-PURWOSARI : Beban Jalan Belum Merata

Sebulan penerapan sistem satu arah (SSA) di Jl. Slamet Riyadi ruas Purwosari-Gendengan belum optimal mengubah perilaku pengguna jalan untuk memanfaatkan jalur alternatif yang diarahkan pemerintah.

Akibatnya, beban jalan belum merata. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Sri Baskoro, seusai menggelar rapat evaluasi SSA Jl. Slamet Riyadi Gendengan-Purwosari bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Solo, Polsek Laweyan, Dinas Pekerjaan Umum, serta konsultan dari The Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) di kantor Dishubkominfo, Jumat (14/10/2016) siang.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

TRANSPORTASI UDARA : Maskapai Kian Agresif Buka Rute Baru

Lion Air makin agresif membuka rute baru seiring dengan diresmikannya Bandara Adi Soemarmo menjadi hub atau pengumpul, Minggu (9/10/2016). Saat ini maskapai low cost carrier (LCC) ini sedang mengajukan izin untuk penerbangan ke Medan, Palembang, dan Lampung.

Manager Operasi dan Teknik Bandara Adi Soemarmo, Yaka Sulistya Wijanarka, mengungkapkan rute Solo-Denpasar yang sejak awal ingin dibuka Lion Air belum bisa dioperasikan karena belum mendapat slot time atau jadwal di Bandara Ngurah Rai.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

NASKAH KUNO : Menggali Inspirasi dari Ronggowarsito

Pukul empat lewat empat menit, Minggu sore, 25 Januari 2015 lalu, jagad dunia maya riuh. Di tengah memanasnya konflik antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kontra Kepolisian Negara Republik Indonesia, Presiden Joko Widodo mengirimkan sebuah kalimat di beranda akun Facebook-nya yang berbunyi Suro Diro Jayaningrat Lebur Dening Pangastuti.

Dalam sekejap, status bikinan orang nomor satu di Indonesia itu langsung viral dan banjir komentar dari pengguna media sosial. Tak sedikit yang bertanya maknanya. Ada juga yang melontarkan berbagai penafsiran. “Penggalan bait puisi sarat makna itu diambil dari Serat Witaradya Pupuh Kinanthi karya pujangga Ronggowarsito,” tutur Kurnia Maharani, anggota staf Bagian Pengelolaan Manuskrip dan Digitalisasi Naskah Museum Radya Pustaka, Jumat (14/10/2016) siang.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya