SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Selasa (16/6/2020).

Solopos.com, SOLO — Sekolah di kawasan Soloraya dipastikan tetap melanjutkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) pada tahun ajaran baru 2020-2021 Juli mendatang. Pemerintah memutuskan hanya sekolah di daerah zona hijau Covid-19 yang boleh menggelar pembelajaran tatap muka.

Padahal di Soloraya tidak ada kabupaten/kota zona hijau. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional beberapa waktu lalu menetapkan Kabupaten Sragen, Karanganyar, Wonogiri, dan Boyolali sebagai zona kuning.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ulasan mengenai pembelajaran sekolah di Soloraya itu menjadi sorotan utama di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (16/6/2020). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, ada ulasan mengenai zona merah Covid-19 di Jawa Tengah pada halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Zona Merah di Jateng Tinggal 3 Daerah

Penanganan serius pemerintah kabupaten/kota di Jawa Tengah (Jateng) terhadap pandemi Covid-19 mulai menunjukkan hasil. Hingga saat ini, hanya tinggal tiga daerah di Jateng yang masuk kategori zona merah, yakni Kota Semarang, Kabupaten Demak, dan Kabupaten Magelang.

Hal itu disampaikan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, seusai rapat percepatan penanganan Covid-19 di Gedung A lantai II Kantor Gubernur Jateng, Senin (15/6/2020). Rapat dihadiri sejumlah jajaran dinas terkait, rumah sakit, serta tim ahli.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar mengenai jumlah pasien positif Covid-19 di Solo. Ada pula kabar mengenai pengabaian jaga jarak di mal Kota Solo.

9 Pasien Masih Rawat Inap

Selama sepuluh hari sejak Sabtu (6/6/2020) lalu, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Solo bertahan di angka 37 orang. Dari jumlah itu, 24 orang di antaranya sembuh, empat meninggal, dan sembilan orang masih dirawat inap.

Pasien anak balita umur dua tahun asal Kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan menjadi pasien ke-24 yang sembuh. Dia menyusul sepupunya yang lebih dulu sembuh pada Senin (8/6/2020).

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Antrean Kasir di Mal Abaikan Jarak Aman

Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, mendapati masih banyaknya pengunjung yang mengabaikan jarak aman saat mengantre di kasir salah satu tenant di Solo Paragon Mall, Senin (15/6/2020) siang. Temuan itu didapatinya saat menggelar inspeksi mendadak di mal yang berada di Jl. Yosodipuro tersebut.

Para pengunjung, kata dia, banyak yang tidak menerapkan protokol kesehatan, yakni menjaga jarak aman. Kendati begitu, ia memuji pengelola mal yang sudah mengecek suhu tubuh pengunjung sebelum memasuki area mal.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya