SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Rabu (18/3/2020).

Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (18/3/2020).

Solopos.com, SOLO — Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menetapkan kasus positif Covid-19 di Kota Solo sebagai transmisi atau penularan lokal. Kasus itu berasal dari klaster yang sama, yaitu acara seminar di Bogor, Jawa Barat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain Solo, seperti dikutip dari situs Covid-19.kemenkes.go.id, Selasa (17/3/2020), kasus transmisi lokal penyebaran virus corona di Indonesia juga berada di DKI Jakarta, Kabupaten Bekasi dan Depok, Jawa Barat, serta Kabupaten dan Kota Tangerang, Banten.

Ulasan terbaru mengenai virus corona itu menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (18/3/2020). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di E-Paper Solopos.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain itu, di halman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga terdapat kabar mengenai imbauan WHO agar setiap negara menangani penybaran virus corona secara komprehensif.

Pembatasan Sosial Saja Tidak Cukup

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) meminta setiap negara menangani penyebaran Covid-19 secara komprehensif.Menurut WHO, penerapan pembatasan sosial (social distancing) tidak cukup untuk mengatasi penularan penyakit yang disebabkan oleh virus corona tipe baru tersebut.

Penerapan pembatasan interaksi sosial langsung seperti peliburan sekolah dan pembatalan berbagai kegiatan belum cukup untuk meredam penyebaran Covid-19.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya pda Harian Umum Solopos edisi hari ini, terdapat kabar mengenai layanan operator jaringan seluler untuk mendukung aktivitas pengguna di rumah selama KLB virus corona di Solo. Ada pula ulasan mengenai pertemuan pejabat Pemkab Sragen dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melalui sambungan video.

Layanan Gratis Dukung Aktivitas di Rumah

Sejumlah operator telekomunikasi seluler menyediakan paket tanpa biaya untuk mendukung imbauan pemerintah untuk bekerja dan belajar dari rumah mengantisipasi wabah Covid-19.

Cluster Sales Manager Area Indosat Ooredoo Solo Sukoharjo, Irwan Merandoko, mengatakan Indosat khususnya IM3 Ooredoo menyediakan paket data dan pulsa dengan layanan delivery tanpa keluar rumah.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Diwarnai Sambungan Putus dan Rebutan Bicara

Rombongan pejabat eselon IV, III, dan II keluar ruangan Aula Sukowati Sekretariat Daerah (Setda) Sragen. Ratusan orang itu keluar ruangan secara bersama-sama setelah mengikuti pengarahan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Selasa (17/3/2020).

Bupati dan Wabup Dedy Endriyatno keluar belakangan. Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Tatag Prabawanto, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen Hargiyanto pun keluar hampir bersamaan dengan Bupati dan Wabup.

Baac selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya