SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 18 Juni 2016

Solopos hari ini memberitakan tentang proyek baru PLN area Solo.

Solopos.com, SOLO — PLN Solo akan memulai proyek penanaman kabel listrik di Jl. Slamet Riyadi dan Jl. Adisucipto akhir tahun ini. Kabar tersebut menjadi berita utama Harian Umum Solopos, Sabtu (18/6/2016).

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Dengan jaringan listrik bawah tanah ini, maka tiang-tiang listrik di dua ruas jalan itu akan dihilangkan. Proyek ini akan dijalankan PLN dengan mempertimbangkan estetika Kota Solo.

Ada pula kabar tentang tarawih keliling di Griya Solopos, Jumat (17/6/2016). Seperti apakah acara tersebut berlangsung?

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Jumat, 17 Juni 2016, berikut ini;

PEMBANGUNAN KOTA: Solo Menuju Bebas Tiang Listrik

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Surakarta akan memulai proyek penanaman kabel listrik di Jl. Slamet Riyadi dan Jl. Adisucipto akhir tahun ini. Jaringan listrik bawah tanah tersebut membutuhkan investasi Rp80 miliar.

Jaringan listrik bawah tanah akan menggantikan tiang-tiang listrik dengan sistem overhead line (kabel menggantung) di dua ruas itu sepanjang 12 km. Proyek serupa juga akan dilakukan di Jl. Ir. Soekarno, Solo Baru, Sukoharjo, sepanjang 3,5 km. Tahun depan, Pemkot Solo merencanakan jaringan listrik bawah tanah di Jl. Gatot Subroto seiring dengan penataan kawasan itu.

Asisten Manager Perencanaan dan Evaluasi PLN Area Surakarta, Haryadi, Kamis (16/6) petang, menyampaikan jaringan listrik bawah tanah dibangun dengan mempertimbangkan estetika agar dua jalan protokol di Solo itu rapi.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

TARLING SOLOPOS: Jadikan Puasa sebagai Kawah Candradimuka

Ratusan warga Solo dan sekitarnya mengikuti tarawih keliling (tarling) di Griya Solopos Jl. Adisucipto 190 Solo, Jumat (17/6). Berikut liputan wartawan Solopos, Chrisna Chanis Cara.

Alkisah ada seorang penggembala domba di sebuah desa. Dia menggembala banyak ternak milik juragannya. Khalifah Umar Bin Khattab yang menyamar sebagai warga biasa mencoba menawar domba yang digembala lelaki itu.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

EURO 2016: Generasi Emas Enggan Cepat Kandas

Kekalahan dari Italia pada laga pembuka membuat status Belgia sebagai salah satu tim favorit di Euro 2016 mulai diragukan. Meski demikian, Belgia belum melempar handuk.

Pasukan Marc Wilmots itu bertekad bangkit saat bertemu Rep. Irlandia pada laga kedua Grup E di Stade Matmut-Atlantique, Bordeaux, Prancis, Sabtu (18/6) pukul 20.00 WIB. Belgia yang bermaterikan para pemain bintang gagal membuktikan sebagai tim unggulan di Prancis saat dipecundangi Italia 0- 2 pada laga perdana Grup E, Selasa (14/6) dini hari WIB.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya