SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy menargetkan sistem zonasi pendidikan berjalan penuh pada 2019 sehingga mulai tahun depan siswa tak perlu lagi mendaftar sekolah. Dengan sistem zonasi, nama siswa sudah terdaftar di sekolah dekat rumah mereka.

“Kami menargetkan pada tahun depan siswa tidak perlu lagi mendaftar. Namanya sudah terdaftar di sekolah yang ada di dekat rumah. Mudah sekali sebenarnya jika zonasi ini diterapkan karena siapa yang masuk SMP tahun depan adalah anak yang duduk di kelas VI sekarang,” kata Muhadjir di Jakarta, Senin (10/12/2018), seperti dilansir Antara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar mengenai zonasi sekolah itu menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (11/12/2018). Berita tersebut bisa dibaca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga dihiasi dengan preview Liga Champions 2018 antara Liverpool dan Napoli. Liverpool sedang berjuang keras lolos ke babak 16 besar.

Ekspedisi Mudik 2024

Bara di Grup Neraka

Drama panas akan tersaji saat Liverpool menjamu Napoli dalam lanjutan Liga Champions. Penampilan Liverpool di Liga Champions musim lalu cukup fantastis.

Meski gagal menambah koleksi gelar dengan trofi keenam mereka di kompetisi paling elite di Eropa ini, tim asal Merseyside tersebut menunjukkan keperkasaan dengan mencicipi babak final. Maka akan sangat menyedihkan bagi fans Liverpool apabila Mohamed Salah dkk. harus tersingkir secara prematur dari fase grup pada musim ini.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, tersaji kabar desa di Wonogiri yang mendapatkan penghargaan dari KIP Jateng. Selain itu, di halaman Soloraya juga ada kabar Pemkot Solo yang melumcurkan layanan tambal ban berbasis aplikasi smartphone.

Penghargaan untuk Informasi

Desa Gemantar, Selogiri, Wonogiri mendapat penghargaan kategori Desa Website Informatif dari Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jawa Tengah, Jumat (7/12/2018) lalu. Prestasi itu tak terlepas dari upaya pemerintah desa (pemdes) yang membuka keran informasi publik secara luas melalui situs Sistem Informasi Desa (SID).

Penghargaan diterima Kepala Desa (Kades) Gemantar, Sunarno, saat acara Penganugerahan KIP Award di Hotel Patrajasa, Kota Semarang. Informasi yang dihimpun Solopos dari website resmi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng, Jatengprov.go.id, Senin (10/12/2018), Gemantar merupakan satu dari empat desa di Jateng yang mendapat penghargaan kategori Desa Website Informatif.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Butuh Jasa Tambal Ban Cukup “Klik”

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo resmi meluncurkan layanan tambal ban berbasis daring yang diberi nama Ngrekso Ban Kempes. Layanan ini berupa sepeda motor yang dilengkapi gerobak khusus untuk menyimpan kompresor serta peralatan tambal ban sehingga bisa mendatangi masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Di tahap pertama, Pemkot Solo yang memanfaatkan program corporate social responsibility (CSR) meluncurkan enam gerobak tambal ban online dan bisa diakses melalui aplikasi Solo Destination.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya