Solopos Hari Ini: Siswa Bisa Pilih 4 Sekolah
Harian Umum Solopos edisi Selasa (7/5/2019).

Solopos.com, SOLO — Siswa yang akan mendaftar dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMP di Kota Solo bisa memilih empat sekolah di zona satu dan dua. Hal tersebut diatur dalam petunjuk teknis PPDB untuk TK, SD, dan SMP Tahun Ajaran 2019/2020 yang dikeluarkan Dinas Pendidikan (Disdik) Solo.

Disdik menyarankan orang tua calon siswa untuk mendaftarkan anak mereka di sekolah yang masuk zona 1 sesuai alamat rumah.

Kabar mengenai PPDB SMP di Kota Solo itu menjadi sorotan utama di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (7/5/2019). Berita tersebut bisa disimak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga menyajikan preview pertandingan leg kedua Liga Champions antara Liverpool dam Barcelona. Liverpool memiliki beban berat pada pertandingan tersebut karena pada leg pertama kalah dengan skor 3-0.

Menghentikan Messi Jadi Keniscayaan

Lionel Messi menunjukkan aksi magisnya ketika membantu Barcelona melumat Liverpool 3-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, tengah pekan lalu. Apakah sihir Messi tetap mempan ketika dirinya turun di kandang Liverpool, Stadion Anfield, yang dikenal angker, pada leg kedua, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB nanti?

Sebuah petisi diunggah seorang fans yang berisi desakan kepada UEFA agar menghukum Lionel Messi bertanding di Liga Champions pada laman change.org sejak beberapa waktu lalu.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada ulasan mengenai naiknya kasus DBD. Ada pula kabar terbaru dari Alun-Alun Sragen yang semakin asri.

Jumlah Kasus DBD Naik Drastis

Jumlah kasus demam berdarah dengue (DBD) di sejumlah wilayah di Soloraya meningkat drastis. Salah satunya di wilayah Klaten pada periode Januari 2019-April 2019 terdapat 117 kasus.

Jumlah tersebut hampir enam kali lipat kasus DBD yang terjadi di Klaten sepanjang tahun 2018. Berdasarkan data yang dihimpun Espos, jumlah kasus DBD di Klaten di tahun 2018 mencapai 20 kasus.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Alun-alun Makin Nyaman Jadi Tempat Bersantai

Suara gemericik air mancur meredam suara bising kendaraan bermotor di Jl. Raya Sukowati Sragen, Senin (6/5/2019) sore. Sejumlah burung merpati beterbangan ke sana kemari menghias langit Alun-alun Sasana Langen Putra Sragen.

Sebagian burung merpati itu hinggap di ujung replika gading gajah purba berukuran raksasa yang menjadi ikon dari Bumi Sukowati. Sebagian lagi hinggap di sejumlah lampu penerangan jalan.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom