SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Selasa, 23 Juni 2015

Solopos hari ini memberitakan rencana reshuffle Kabinet Kerja Jokowi-JK hingga calon pendampin Rudy.

Solopos.com, SOLO – Wacana perombakan Kabinet Kerja bergulir setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima laporan kinerja menteri selama enam bulan pertama. PAN dan Partai Demokrat (PD) dikabarkan bakal masuk kabinet.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar ini menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Selasa (23/6/2015). Kabar lain, Calon wakil wali kota (cawawali) pendamping calon wali kota (cawali) petahana F.X. Hadi Rudyatmo untuk maju dalam Pilkada Solo masih menjadi rahasia DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa, 23 Juni 2015;

PILKADA 2015: Rachmad dan Hilmi Calon Kuat Pendamping Rudy

Calon wakil wali kota (cawawali) pendamping calon wali kota (cawali) petahana F.X. Hadi Rudyatmo untuk maju dalam Pilkada Solo masih menjadi rahasia DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Empat cawawali yang mendaftar ke DPC PDIP Solo memiliki peluang yang sama. Namun, dua tokoh yaitu Rachmad Wahyudi dan Hilmi Ahmad Sakdillah dinilai memiliki kans paling besar menjadi pendamping Rudy.

Beberapa pengurus DPC PDIP Solo yang duduk sebagai wakil rakyat memprediksi Rachmad Wahyudi dan Hilmi Ahmad Sakdillah memiliki peluang besar.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Ini Syarat Cawawali Rudy, Rudy Mantap Kantongi Rekomendasi PDIP)

PEROMBAKAN PEMERINTAHAN: Sinyal PAN & PD Masuk Kabinet

Wacana perombakan Kabinet Kerja bergulir setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima laporan kinerja menteri selama enam bulan pertama. PAN dan Partai Demokrat (PD) dikabarkan bakal masuk kabinet.

Jejak wacana perombakan Kabinet Kerja (Galih Ertanto/IBI/Solopos/Detik)

Jejak wacana perombakan Kabinet Kerja (Galih Ertanto/IBI/Solopos/Detik)

Laporan kinerja menteri menjadi salah satu bahan untuk reshuffle kabinet. Informasi yang dihimpun, Senin (22/6), kabar di kalangan elite Koalisi Indonesia Hebat (KIH), sejumlah parpol anggota Koalisi Merah Putih (KMP) bakal mendapat jatah menteri yaitu PAN dan PD. ”Kemungkinan ada dari PAN sama Demokrat,” kata sumber di KIH, Senin.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifl i Hasan dan Ketua MPP PAN Sutrisno Bachir kerap berkomunikasi dengan Jokowi.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Ketua MPR Zulkifli: Reshuffle Kurang dari 1 Tahun Tak Adil, JK: Reshuffle Nanti pada Waktunya, Kepala Staf Kepresidenan Tak Tahu Resuffle Menteri, Jokowi : Saya Sudah Ngomong Kalau Dicopot Ya Dicopot, Jokowi : Rapor Kabinet Kerja Ada Merah, Kuning, Hijau)

PASAR DARURAT: Sanksi Gembok Bikin Pedagang Bermobil Keder

Kemacetan dan parkir sembarangan menjadi masalah krusial di kawasan Alun-alun Utara Keraton Solo yang dijadikan pasar darurat Pasar Klewer. Simak laporan wartawan Solopos, Irawan Sapto Adhi, di Harian Umum Solopos hari ini

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Kios Kosong, 118 Pedagang Dapat SP I, 80 Pedagang Klewer Tetap Berjualan di Pagelaran, Sebagian Pedagang di Pagelaran Keraton Pilih Pindah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya