Solopos Hari Ini: Setiap Hari Pecah Rekor

Koran Solopos edisi hari ini, Jumat (9/7/2021), mengulas soal penambahan kasus Covid-19 harian yang terus pecahkan rekor.

 Koran Solopos edisi Jumat (9/7/2021).

SOLOPOS.COM - Koran Solopos edisi Jumat (9/7/2021).

Solopos.com, SOLO — Koran Solopos edisi hari ini, Jumat (9/7/2021), menempatkan berita berjudul Setiap Hari Pecah Rekor sebagai headline. Berita ini mengulas tentang kasus Covid-19 di Indonesia terus menanjak. Setiap hari dalam pekan ini, kasus bertambah.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 fokus memperbanyak kapasitas ruang isolasi untuk pasien Covid-19. Ini bertujuan menekan angka kematian dalam ledakan pandemi yang mencetak rekor tertinggi mencapai 1.040 orang meninggal dunia, Rabu (7/7/2021).

Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito, mengatakan strategi menambah tempat tidur isolasi adalah hal yang paling tepat untuk menekan angka kematian sehingga kondisi pasien bisa terpantau.

Baca Juga: Penampakan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Pakai Baju Tahanan Oranye, Ini Videonya!

“Kebijakan pemerintah saat ini untuk mencegah kematian baik dengan menambah tenaga kesehatan, distribusi pasien sesuai gejala dan konversi tempat tidur serta pembuatan RS darurat harus diikuti dengan partisipasi masyarakat untuk taat melakukan upaya preventif sesuai yang tertuang dalam peraturan,” kata Wiku dalam jumpa pers virtual, Kamis (8/7/2021).

Dia meminta masyarakat yang merasakan gejala Covid-19 segera datang ke puskesmas terdekat untuk tes Covid-19 lalu jika bergejala ringan atau tidak bergejala bisa isolasi mandiri di rumah, tentu setelah berkonsultasi dengan puskesmas.

Berita lain di Koran Solopos hari ini di antaranya:

Baca Juga: Jelang Final Euro 2020: Ingin Football is Coming Home, Inggris Belajar dari Pengalaman 1996

Solo Terima 45.000 Dosis Sinovac

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mengajukan tambahan 50.000 dosis kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng).

Jumlah sebanyak itu untuk menjalankan kerja sama dengan Halodoc dengan target 1.000 per hari sampai 15 Juli. Kemudian per 12 Juli menggelar vaksinasi massal di Solo Paragon Mall bekerja sama dengan Yakkum. Tambahan itu diterima Pemkot pada Selasa (6/7/2021), namun jumlahnya dikurangi 5.000 dosis.

“Sudah kami terima, 45.000 dosis Ini merupakan langkah kami menjamin akselerasi vaksinasi dengan target 5.000 orang per hari,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, kepada wartawan, Rabu (7/7/2021).

Baca Juga: Pengumuman, BI Naikkan Batas Maksimal Tarik Tunai di ATM Jadi Rp20 Juta

Bertemu Gibran, Pedagang Minta Stimulus

Perwakilan pedagang 13 pasar tradisional yang ditutup berdasarkan Surat Edaran (SE) No. 067/2122 tentang Penutupan Sementara Pasar Tradisional Khusus selama PPKM Darurat bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Kamis (8/7/2021) siang.

Pertemuan bertujuan menyampaikan aspirasi pedagang yang tak dilibatkan dalam pembahasan penutupan pasar itu. Pedagang diwakili oleh dua paguyuban pedagang pasar, yakni Papatsuta (Pasamuan Pasar Tradisional) dan Bolo Pasar Solo.

Sekretaris Papatsuta, Wiharto, mengatakan sejumlah hal yang disampaikan di antaranya memperpendek penutupan sektor nonesensial pada PPKM. Selain itu, permintaan stimulus ekonomi selama PPKM berlangsung.

Berbagai berita pilihan yang dimuat di Koran Solopos Hari Ini bisa Anda simak di Espos Premium.


Berita Terkait

Berita Terkini

Bejat! Kapolsek Parigi 2 Kali Setubuhi Anak Tersangka di Hotel

Kapolsek Parigi, Sulteng, Iptu IDGN, memperkosa anak perempuan tersangka, S, 20, sebanyak dua kali di hotel dengan iming-iming membebaskan ayah S.

Sopir Truk Penyebab Meninggalnya Bos Indomaret Diburu Polisi

Polisi masih memburu sopir truk dalam kecelakaan yang menewaskan bos Indomaret di Tol Cipularang Sabtu (16/10/2021).

Polisi Tangkap Anggota Ormas Bekasi Sebut Orang Betawi Bodoh

Polisi menangkap anggota salah satu organisasi masyarakat (ormas) di Bekasi, VVL, 49, karena menyebut Orang Betawi Bodoh.

Buat Poster Kewirausahaan, Mahasiswa UNS Sabet 2 Gelar di Aection 3.0

Mahasiswa prodi Pendidikan Sejarah UNS Surakarta, Fiska Amanda Mulia, menyabet dua gelar pada Poster Competition di gelaran Akmapesa Economic Competition (Aection) 3.0 IPB.

Analisis Gagalnya Celeng Perjuangan di Media Sosial

Artinya, percakapan lebih banyak berpusat pada klaster-klaster itu, bukan pada akun-akun yang memperkuat narasi "celeng perjuangan".

Lansia Singapura Divonis 12,5 Tahun Penjara, Coba Perkosa WNI

Seorang pria lansia di Singapura berusia 68 tahun mencoba memperkosa PRT asal Indonesia yang bekerja di rumahnya.

Jadi Landasan Transformasi, UNS Raih Poin Tertinggi IKU 2020/2021

Setiap lembaga atau instansi pemerintah wajib merumuskan IKU dan menjadikan hal itu sebagai prioritas utama.

Menko Airlangga Ajak Anggota ASEAN Membangun Ekonomi Digital

Menko Airlangga menekankan kondisi pandemi telah mengakselerasi proses transformasi digital di dunia termasuk di ASEAN.

Jaga Transparansi Dana Haji, BPKH Adakan Diseminasi

BPKH gelar diseminasi pengawasan haji untuk menjaga akuntabilitas dan transparansi pengelolaan dana haji.

Wussss...Angin Puting Beliung Landa Karangpandan

Belasan rumah di Desa Karang, Kecamatan Karangpandan, Karanganyar, rusak ringan setelah wilayah tersebut disapu angin puting beliun.

Teknologi Tak Dapat Gantikan Peran Guru dalam Mendidik

Mesin tidak dapat sepenuhnya menggantikan pendidik manusia dalam memberikan pengajaran kepada siswa.

Yusril Sebut Mubazir Jika Benih Lobster Dilarang Diekspor

Yusril Ihza Mahendra menyebut larangan mengekspor benih lobster adalah hal yang mubazir mengingat kebijakan budidaya lobster di dalam negeri tak jelas.

Pilu Pengakuan Anak Tersangka Ditiduri Kapolsek, Dijanjikan Ayah Bebas

S mengaku selama hampir dua pekan Iptu IDGN terus membujuknya dengan iming-iming sang ayah selaku tersangka akan dibebaskan.

Yusril Gugat Aturan Larangan Ekspor Benih Lobster, Ini Alasannya

Yusril Ihza Mahendera meminta MA mencabut larangan mengekspor benih lobster. Yusril menjadi kuasa hukum PT Kreasi Bahari Mandiri dan beberapa nelayan kecil di Nusa Tenggara Barat (NTB).

10 Berita Terpopuler: Kecelakaan Bos Indomaret hingga Cerita Paundra

Direktur PT Indomarco Prismatama, Yan Bastian, menjadi korban meninggal dalam kecelakaan Tol Cipularang, Sabtu (16/10/2021), menjadi berita terpopuler di Solopos.com, Senin (18/10/2021).

Yuni Meneriakkan ”dengan Lembut” Suara Perempuan yang Tak Terdengar

Cerita Yuni adalah kisah dengan basis eksplorasi tentang anak-anak dan remaja yang menghadapi misteri hidup dan mati.