SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Selasa, 16 Februari 2016

Solopos hari ini memberitakan sengketa lahan Sriwedari hingga proyek city walk.

Solopos.com, SOLO – Kawasan Sriwedari Solo diharapkan tetap dipertahankan menjadi ruang publik setelah upaya peninjauan kembali (PK) yang diajukan Pemkot Solo dalam sengketa Sriwedari kandas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ulasan tentang sengketa lahan Sriwedari ini menjadi berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (16/2/2016). Kabar lain, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukoharjo menilai tindakan pengguna anggaran yang melaksanakan proyek city walk di saluran irigasi sekunder Colo Timur di kawasan kota Sukoharjo tanpa izin Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melanggar administrasi.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa, 16 Februari 2016;

SENGKETA SRIWEDARI: Pertahankan Jadi Ruang Publik

Kawasan Sriwedari Solo diharapkan tetap dipertahankan menjadi ruang publik setelah upaya peninjauan kembali (PK) yang diajukan Pemkot Solo dalam sengketa Sriwedari kandas.

Ilustrasi Eksekusi Sriwedari. (JIBI/Solopos)

Ilustrasi Eksekusi Sriwedari. (JIBI/Solopos)

Dengan keluarnya putusan PK dari Mahkamah Agung (MA) itu Sriwedari bakal dikuasai ahli waris R.M.T. Wiryodiningrat. Ketua Presidium Komite Peduli Cagar Budaya Nusantara (KPCBN) Agus Anwari meminta Pemkot mematuhi putusan MA. Pemkot harus berkompromi dengan ahli waris Wiryodiningrat demi penyelamatan Sriwedari sebagai kawasan cagar budaya.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PROYEK CITY WALK: Kejari Minta Pemkab Rampungkan Izin

Kejaksaan Negeri (Kejari) Sukoharjo menilai tindakan pengguna anggaran yang melaksanakan proyek city walk di saluran irigasi sekunder Colo Timur di kawasan kota Sukoharjo tanpa izin Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melanggar administrasi.

Kejari meminta Pemkab Sukoharjo menyelesaikan dua masalah, yakni persoalan banjir dan menyelesaikan perizinan. Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Sukoharjo, Januardi Jaksa Negara, saat ditemui Espos di kantornya, Senin (15/2), mengatakan ikut memonitor perkembangan masalah proyek city walk yang semula berkaitan dengan banjir kini mengarah ke persoalan perizinan.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

LIGA CHAMPIONS: Medioker Menantang The Invincibles

Perjumpaan PSG dengan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions akan menghadirkan drama dari dua klub yang berbeda nasib di liga masingmasing. Berikut ulasan wartawan Solopos, Hanifah Kusumastuti, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya