SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Jumat (23/5/2014)

Solopos.com, SOLO – Halaman Depan Harian Umum Solopos hari ini, Jumat (23/5/2014), diisi kabar dugaan korupsi dana haji. Suryadharma Ali (SDA) akhirnya ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Wakil ketua KPK menyebut kasus korupsi dana haji masuk dalam tahap penyidikan, bukan lagi penyelidikan.

Berita lain ada tentang elite Partai Demokrat (PD) yang terbelah dalam menentukan pilihan untuk Pilpres 2014. Kabar ini sekaligus menemani ulasan profil Hatta Rajasa. Solopos menampilkan pula foto Jokowi-JK saat menjalani tes kesehatan  di RSPAD Gatot Soebroto, Kamis (22/5/2014). Berikut rangkumannya;

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menag Jadi Tersangka

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkann status tersangka terhadap Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali dalam kasus pengelolaan dana dan penyelenggaraan ibadah haji 2012-2013.

KPK pun mengajukan permohonan cegah keluar negeri selama enam bulan untuk Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini. “Sudah naik ke penyidikan dengan SDA [Suryadharma Ali] dan kawan-kawan sebagai tersangka,” ujar Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas, Kamis (22/5).

Pencarian barang bukti terhadap kasus ini dilakukan hingga ke Arab Saudi.

Baca Juga: Suryadharma Ali Jadi Tersangka!, Suryadharma Ali Tak Sendirian Jadi Tersangka, Ada Rombongan Lain?, KPK Tak Sebutkan Rombongan Tersangka di Samping Suryadharma Ali, Jadi Tersangka, SDA Tak Bisa Jadi Jurkam Prabowo-Hatta

Elite Demokrat Terbelah ke Prabowo dan Jokowi

Tak hanya Golkar yang terbelah dua, elite Partai Demokrat pun terbelah ke dua kubu. Sebagian pro Prabowo-Hatta, sebagain pro Jokowi-JK. Wajar saja partai mercy terbelah dua, lantaran arah koalisi yang diambil tidak jelas.

Secara terbuka anggota Dewan Kehormatan Partai Demokrat (PD) Suaidi Marasabessy menyatakan mendukung capres PDIP Joko Widodo (Jokowi) dan cawapres Jusuf Kalla. Suaidi bahkan membawa-bawa nurani saat menegaskan dukungan ke Jokowi-JK

Baca Juga: Suaidi Marasabessy dan Anies Baswedan ke Jokowi-JK, Demokrat Bebaskan Pilihan, Kader Demokrat Dilarang Keras Jadi Tim Sukses Jokowi dan Prabowo

Profil Cawapres Hatta Rajasa

Harian Umum Solopos hari ini, Jumat (23/5/2014) mengulas profil cawapres pendamping capres Prabowo Subianto, Hatta Rajasa. Simak papaprannya lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya