Tutup Iklan

SOLOPOS HARI INI : Rute Baru Transportasi Udara Buka Potensi Ekonomi

SOLOPOS HARI INI : Rute Baru Transportasi Udara Buka Potensi Ekonomi

SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini Sabtu (8/10/2016)

Solopos hari ini mengabarkan rute baru transportasi udara oleh Lion Air membuka potensi ekonomi.

Solopos.com, SOLO — Lion Air mengoperasikan lima rute baru penerbangan menuju ke Kalimantan, Sulawesi, dan Nusa Tenggara, Jumat (7/10/2016). Hal ini diyakini semakin meningkatkan ekonomi melalui kerja sama perdagangan.

Ketua Association of the Indonesian Tours and Traveln Agencies (Asita) Solo, Daryono, mengungkapkan Kalimantan dan Sulawesi memiliki dampak besar terhadap Solo, tidak hanya pariwisata tapi kerja sama bisnis dan perdagangan. Banyak kebutuhan di dua pulau tersebut yang dipasok dari Jawa Tengah (Jateng), khususnya Solo.

Kabar Lion Air membuka lima rute baru penerbangan menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini. Selain itu, Solopos hari ini mengabarkan kecelakaan di sungai, solusi kemiskinan, dan bahaya radikalisme. Simak cuplikan kabar Solopos hari ini, Sabtu (8/10/2016):

KECELAKAAN DI SUNGAI : 7 Santri Langitan Hilang di Bengawan Solo

Tujuh santri Pondok Pesantren (Ponpes) Langitan, Kecamatan Widang, Tuban, Jawa Timur, tenggelam di Bengawan Solo di Babat, Lamongan, saat perahu yang mereka tumpangi terbalik, Jumat (7/10/2016) pagi.

Perahu yang ditumpangi 25 santri tenggelam saat mereka menuju Pasar Babat. Delapan belas santri selamat dalam kejadian itu. Informasi yang dihimpun wartawan, kejadian itu terjadi pukul 09.00 WIB.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

BAHAYA RADIKALISME : Mantan Napi Teroris Berjuang Melawan Stigma

Cap sebagai teroris kerap melekat pada mantan narapidana kasus terorisme. Bagaimana perjuangan mereka setelah kembali ke masyarakat? Yudi Zulfahri, 33, alias Barok tidak pernah berpikir terkena terpengaruh media ekstrem yang mengubah pemikirannya.

Lewat Internet dan buku dia belajar tentang negara Islam, tanpa pernah mencari referensi lain. Perjalanan hidup pria kelahiran Banda Aceh, 18 Maret 1983 itu, berubah ketika bergabung dengan kelompok radikal di Aceh. Saat Aceh dijadikan kamp pelatihan militer pada 2010 dia ikut bergabung dalam pelatihan tersebut.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

SOLUSI KEMISKINAN : Pemkab Bebaskan Biaya Pendidikan Betty dan Dilla

Unit Pelayanan Terpadu dan Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) Sragen berkomitmen membebaskan biaya pendidikan bagi Betty Nur Rena, 16, siswi Kelas X SMKN 2 Sragen dan Dilla Rosiyanti, 8, siswi Kelas II SDN 1 Srawung.

Mereka adalah dua anak miskin yang hidup dengan topangan makanan dari tetangga di Dukuh/Desa Srawung RT 003/RW 002, Gesi, Sragen selama 1,5 bulan terakhir.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Berita Terkait

Berita Terkini

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari. 

Parah! Mau Diberi Masker, Pria Kulonprogo Malah Memukul Polisi

WW, 46 tahun warga Kulonprogo ditangkap setelah memukul Kanit Binmas Polsek Pandak, Ipda Tetepana yang hendak memberinya masker.

Tuan Rumah Liga 2: Sriwijaya FC Berencana Mundur, Persis di Atas Angin

Jika Sriwijaya FC benar-benar mundur, tinggal enam klub yang mengajukan markasnya sebagai tuan rumah babak awal Liga 2.

Tikus Duduki Australia, Napi Diungsikan

Populasi tikus di Australia tidak terkendali dan menduduki benua hingga mendesak manusia sehingga narapidana diungsikan.