SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Adanya wacana memasangkan Puan Maharani, putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi capres PDIP, Joko Widodo atau Jokowi, menuai reaksi negatif. Pemilihan Puan dinilai berisiko terhadap kesuksesan PDIP dalam pemilihan presiden.

Salah satu tokoh yang menolak Puan sebagai cawapres adalah Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo atau Rudy. Rudy yang juga Wali Kota Solo itu menyarankan DPP PDIP mencari cawapres lain di luar partai berlambang banteng moncong putih itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya atas nama pribadi menolak keras Mbak Puan menjadi cawapres yang akan mendampingi Pak Jokowi. Saya menyayangkan pembisik-pembisik Mbak Puan,” kata Rudy saat ditemui wartawan seusai membuka acara di SMPN 1 Solo, Sabtu (17/5/2014) siang.

Berita berjudul Risiko Puan itu menjadi headline di halaman utama Harian Umum Solopos Minggu (18/5/2014). Masih soal politik, berita tentang kepastian PKS berkoalisi dengan Gerindra dan Hanura yang berkoalisi dengan PDIP juga menghiasi halaman utama Solopos pagi ini.

Sementara itu, di halaman Soloraya, berita tentang pasangan muda-mudi yang tersambar kereta api (KA) saat sedang berpacaran di rel di Delanggu, Klaten, menjadi headline. Ada pula kabar persiapan UN SD yang akan digelar Senin (19/5/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya