SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos Hari Sabtu (17/5/2014)

Solopos.com, SOLO–Halaman depan Harian Umum Solopos hari Sabtu 17 Mei 2014 memberitakan kabar mengejutkan pengunduran diri F.X. Hadi Rudyatmo dari jabatannya sebagai Ketua DPC PDIP. Rudy memaparkan alasannya meletakkan jabatan. Berita ini jadi headline bersama berita lanjutan penggerebekan yang terjadi di Klaten.

Akhir pekan ini, pertemuan Arsenal dan Hull City di laga puncak Piala FA 2013/2014 jadi ulasan yang menarik untuk disimak. Berikut rangkuman berita di halaman depan Harian Umum Solopos hari ini;

Promosi Sukomulyo Gresik Pemenang Desa BRILiaN Kategori Pengembangan Wirausaha Terbaik

Merasa Gagal, Rudy Mundur

Kabar mengejutkan datang dari F.X. Hadi Rudyatmo. Pria yang menjabat Wali Kota Solo itu mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan (PDIP) Solo, Kamis (15/5).

Ekspedisi Mudik 2024

Spekulasi pun merebak sering penguduran diri lelaki yang telah menahkodai PDIP Solo selama 14 tahun ini. Ditemui wartawan di Balai Kota, Jumat (16/5), Rudy membenarkan ihwal pengunduran diri tersebut. Rudy mengatakan keputusan itu diambil dalam rapat internal DPC PDIP, Kamis malam.

Dia memutuskan meletakkan jabatan lantaran merasa gagal memenuhi target perolehan kursi DPRD Provinsi Jawa Tengah tahun ini. Meski mampu meraup 24 kursi di DPRD kota, tertinggi sejak 1999, tak ada satupun kader PDIP asal Solo yang meraih kursi di parlemen provinsi.

Menurut Rudy, perwakilan kader Solo di tingkat provinsi penting untuk mendukung kinerja Pemkot.

Baca Juga: DPD PDIP Jateng Terkejut dengan Keputusan Rudy, Rudy: Keputusan Ini Tidak Ada Hubungannya dengan Jokowi, Letakkan Jabatan Ketua DPC PDIP, Ini Alasan Rudy

Dua Siswi SMK Tewas, Diduga Dibunuh

Dua mayat perempuan ditemukan di Dusun Ngampel, Desa Pakis Baru, Kecamatan Nawangan, Pacitan, Kamis (15/5). Kedua korban masing-masing Eka Fitriani, 18, dan Nofita Yulianti, 19, warga Desa Duren Kecamatan Jatiroto Kabupaten Wonogiri.

Saat ditemukan keduanya berada di lokasi berbeda, namun hanya terpaut jarak 15 meter. Satu korban ditemukan tertelungkup di ladang jagung, seorang lainnya terikat di gubuk dan tertimbun pupuk kompos.

Baca Juga: PEMBUNUHAN WONOGIRI: Siswi SMK Dibunuh di Perbatasan Wonogiri-Pacitan, Diduga Hamil

Duet Jokowi-Puan Menguat

Nama Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menguat menjadi calon wakil presiden (cawapres) Jokowi pada saat-saat terakhir menjelang pendaftaran pasangan capres. Kabarnya Ketum PDIP Megawati sudah mantap menduetkan Jokowi-Puan ke Pilpres.

“Pertimbangan Megawati cukup sederhana, Jokowi meski kader tapi bagaimanapun adalah outsider dan PDIP akan kesulitan mengontrol dan mengarahkan presidennya bila wakilnya juga adalah orang luar, oleh karena itu dipilihlah Puan Maharani yang merupakan trah Soekarno,” kata sumber, Jumat (16/5).

Baca Juga: Jokowi Sudah Kantongi Satu Nama Cawapres

Preview Arsenal vs Hull City

Sembilan tahun sudah Arsenal paceklik gelar. Kini kesempatan mengakhiri terbuka lebar. Syaratnya, mereka harus mengalahkan Hull City di final Piala FA. Simak ulasan lebih lanjut di Harian Umum Solopos hari ini.

Baca Juga: Hull City Janji akan Bikin Kejutan dan Buat Arsenal Panik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya