SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Senin (23/12/2019).

Solopos.com, SOLO — Politikus PDIP, Maruarar Sirait, yakin Ketua DPC PDIP Solo F.X. Hadi Rudyatmo (Rudy) akan mendukung calon yang diusung PDIP dalam pilkada Solo, meskipun calon tersebut bukan pilihannya.

Maruarar yang akrab disapa Ara itu menilai Wali Kota Solo yang juga Ketua DPC PDIP Solo tersebut merupakan kader partai yang ideologis dan kukuh dalam memperjuangkan keyakinan politik. Hal ini dinyatakan Ara dalam diskusi di Jakarta Pusat, Minggu (22/12/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar terbaru dari dinamika politik menjelang Pilkada Solo 2020 itu menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Senin (23/12/2019). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Selain itu, ada kabar utama mengenai para pimpinan baru di KPK. Lembaga antirasuah itu menegaskan KPK bukan merupakan kepanjangan tangan presiden.

Istana Tegaskan KPK Bukan ”All The President’s Men”

Independensi di tubuh KPK mendapatkan sorotan. KPK sekarang dianggap tak lebih sebagai “kepanjangan tangan” Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pada Jumat (20/12), KPK resmi memiliki pimpinan baru, yaitu Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nurul Ghufron, dan Nawawi Pomolango. Mereka terpilih dalam rangkaian proses seleksi sebelumnya.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada ulasan mengenai ibu hamil yang wajib ikut tes HIV/AIDS. Ada pula kabar dari kemeriahan di mal menyambut Natal dan Tahun Baru.

Ibu Hamil Wajib Ikut Tes HIV/AIDS

Ibu hamil wajib mengikuti voluntary counselling and testing (VCT) untuk memastikan terinfeksi HIV/AIDS atau tidak. Kewajiban itu untuk pencegahan dini penularan HIV/AIDS kepada bayi dalam kandungan.

Pelaksana Tugas Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten, Anggit Budiarto, mengatakan pelayanan VCT dibuka di 34 puskesmas di Kabupaten Klaten.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sensasi Hujan Salju di Mal

Atrium Hartono Mall, Solo Baru, Sukoharjo, kini bersalju. Hamparan es putih dilengkapi arena meluncur yang dipenuhi salju, boneka salju, dan aneka mainan anak anak terhampar di depan bangunan ala kastil berwarna biru dan putih.

Para pengunjung mal, khususnya anak-anak, banyak yang tertarik bermain di wahana yang diberi nama Snow Wonderland tersebut. Ada yang sengaja datang dari rumah menuju Hartono Mall hanya untuk mengunjungi wahana itu.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya