SOLOPOS.COM - Koran Solopos Hari Ini edisi Sabtu (14/11/2020) mengulas tentang ruang isolasi di beberapa rumah sakit di Soloraya penuh.

Solopos.com, SOLO--Koran Solopos Hari Ini edisi Sabtu (14/11/2020) mengulas tentang ruang isolasi rumah sakit penuh.

Lonjakan kasus Covid-19 di Soloraya membuat ruang isolasi untuk pasien Covid-19 di beberapa rumah sakit (RS) Kota Solo penuh. Sementara itu, seorang tenaga kesehatan (nakes) RS di Solo gugur.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setidaknya ruang isolasi dua RS rujukan di Solo dikabarkan penuh. Meski demikian, secara keseluruhan kapasitas ruang isolasi RS disebut masih cukup.

Seorang Guru Asal Laweyan Solo Tewas Tertabrak KA Argo Wilis

Sedangkan, ruang isolasi untuk pasien positif Covid-19 RS PKU Muhammadiyah Solo penuh. Manajemen menjamin pelayanan kesehatan selain Covid-19 tidak terganggu.

Pejabat Humas RS PKU Muhammadiyah Solo, Betty Andriani, menjelaskan jumlah tempat tidur untuk pasien positif Covid-19 sebanyak 26 tempat tidur. Tempat tidur penuh karena penambahan jumlah terkonfirmasi positif Covid-10 dalam kota dan luar kota meningkat.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Kendala Pengakuan Jujur Kasus TB

Seorang Kader Sub-Sub Recipient (SSR) TB-HIV Aisyiyah Kota Solo, Indri Hastuti, 41 datang ke rumah-rumah warga di RT 001 RW 008 Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jumat (13/11/2020).

Pagi itu merupakan kegiatan Program Ketuk Pintu Terpadu untuk menjaring warga yang bergejala tuberkulosis (TB), antara lain mengalami batuk selama dua pekan terakhir, sesak napas, nafsu makan berkurang, dan berkeringat ketika tidak melakukan aktivitas di malam hari.

Polisi Tangkap Dua Pelaku Penyebar Video Seks Mirip Gisel

Petugas Puskesmas Banyuanyar, Kader TB, dan Kader wilayah terbagi enam kelompok untuk melakukan pendataan, edukasi TB, dan memeriksa bak air warga sebagai langkah antisipasi demam berdarah.

Dokter Umum Puskesmas Banyuanyar, Dinar Arum Wulansari, menjelaskan program Ketuk Pintu TB berlangsung sejak Maret 2019 dan Ketuk Pintu Terpadu berlangsung sejak awal 2020.

Dia menjelaskan, tantangan yang kerap dihadapi juga berupa stigma  yang ditujukan kepada penderita TB sehingga membuat pasien melakukan pengobatan sendiri dan baru mengakses Puskesmas ketika sudah kronis. Ketuk Pintu Terpadu juga berlangsung kali ketiga dengan menerapkan protokol kesehatan sejak pandemi Covid-19.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Debat II Digelar 3 Desember, KPU Masih Susun Tema

Debat Publik Tahap II Pilkada Solo 2020 yang mempertemukan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dengan Bagyo Wahyono-F.X. Supardjo (Bajo) akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo pada Kamis (3/12/2020).

Ketua Tim Pemenangan Bajo, Sigit Prawoso menyatakan pihaknya akan kembali bersiap untuk menghadapi agenda tersebut. Tapi dia meminta agar KPU Solo bisa memberikan kisi-kisi debat yang bukan seperti kurikulum yang sangat luas.

Menurut Sigit kisi-kisi debat I yang diberikan KPU sangat luas. “Khusus untuk penyelenggara saya berharap kisi-kisi yang diberikan tidak merupakan kurikulum, tapi betul-betul kisi-kisi yang mengacu ke visi misi,” ujar dia Selasa (10/11/2020).

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Perbankan Dominasi Aduan OJK

Keluhan terkait perbankan mendominasi pengaduan masyarakat melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Solo sepanjang 2020 sebanyak 427. Kasus sebanyak itu masuk pengaduan OJK periode Januari - Oktober 2020.

Kepala OJK Solo, Eko Yunianto, mengatakan sebanyak 427 kasus pengaduan masuk ke OJK sejak awal 2020.

“Sebetulnya kalau murni pengaduan ada 187 yang masuk ke kami dan sisanya bersifat menanyakan informasi tertentu. Kasus sebanyak itu sudah kami selesaikan,” ujar dia, kepada wartawan, Jumat (13/11/2020).

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya