SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini Kamis (11/8/2016)

Solopos hari ini mengabarkan Rio Haryanto yang diputus kontrak oleh Manor dan N-219 akan diproduksi massa.

Solopos.com, SOLO — Kiprah Rio Haryanto di ajang balap Formula One (F1) kandas di tengah jalan. Manor Racing memutus kontrak Rio sebagai pembalap utama ketika balapan masih menyisakan setengah musim.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam pernyataan yang diunggah di akun Twitter @manorracing, Rabu (10/8/2016) WIB, Manor mengungkapkan alasan pemutusan kontrak Rio. Ketidakmampuan Manajemen Rio memenuhi kewajiban (pelunasan pembayaran) yang tertuang dalam kontrak jadi penyebab pemutusan tersebut.

Selain it pesawat N-219 akan diproduksi secara massal tahun 2017. Impian ini digadang-gadang membangkitkan kejayaan dirgantara Indonesia seusai kegagalan produksi pesawat N-250 karena krisis ekonomi 1997.

Hingga kini pesawat berjenis perintis itu telah dipesan 60 unit meski masih dalam tahap pengembangan. Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir, dalam puncak Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-22 di kompleks Stadion Manahan, Rabu (10/8/2016), mengungkapkan keyakinannya terhadap pengembangan N-219.

Kabar Rio Haryanto dan pesawat N219, kabar Hakteknas dan rumah sakit UNS menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini. Berikut cuplikan berita Solopos hari ini, Kamis:

RITECH EXPO HAKTEKNAS : Kereta Kapsul Trekka Sampai Mobil Listrik UNS

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani, duduk di bagian depan kursi pesawat sebelah kiri sebagai pilot. Dia ditemani seorang pilot wanita di kursi kanan yang memandunya.

Di kaca bagian dalam pesawat, terdapat layar bergambar ilustrasi landasan pacu (runway) bandara. Tak lama kemudian pesawat berjalan pelan selama lima menit dan terbang ke langit. Di layar kaca, pesawat tampak terbang rendah. Setelah terbang selama lima menit pesawat landing (mendarat).

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

RUMAH SAKIT UNS : Ramah Warga Miskin, 65% Kamar Kelas III

Rumah Sakit (RS) Pendidikan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo resmi dioperasikan, Rabu (10/8/2016). Kehadiran RS ini memberi harapan bagi warga yang sering kesulitan mencari kamar.

Pintu masuk utama Rumah Sakit (RS) Pendidikan Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo terbuka otomatis, seolah  menyambut kedatangan sejumlah pengunjung yang berjalan mendekat ke pintu berbahan kaca tersebut, Rabu (10/8/2016). Memasuki lobi di lantai I gedung utama rumah sakit, para pengunjung bisa mendapatkan informasi tentang layanan kesehatan yang mereka butuhkan melalui petugas di Bagian Informasi tak jauh dari pintu masuk.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya