Solopos Hari Ini: Reshuffle Kabinet di Depan Mata
Harian Umum Solopos edisi Selasa (30/6/2020).

Solopos.com, SOLO — Kocok ulang atau perombakan alias reshuffle Kabinet Indonesia Maju diyakini sudah di depan mata. Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah dua kali marah atas kinerja tidak memuaskan menterinya dalam kurun waktu 11 hari.

Teguran keras kepada para menteri dan pimpinan lembaga negara yang lambat dalam merealisasikan kebijakan penanganan Covid-19 disampaikan Jokowi dalam sidang kabinet paripurna 18 Juni lalu. Pada video yang baru diunggah Minggu (28/6/2020), Presiden bahkan menyinggung opsi perombakan kabinet di depan para menteri Kabinet
Indonesia Maju.

Ulasan mengenai reshuffle Kabinet Indonesia maju menjadi salah satu berita utama di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (30/6/2020). Berita tersebut bisa dibaca secara lengkap di E-Paper Solopos.

Selain itu, di halman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga menyajikan kabar mengenai pengemis di Sragen yang mampu mengantongi Rp250.000 per hari.

Kantongi Rp250.000/Hari, Pengemis Punya Motor & Sapi

Cerita pengemis mendapatkan penghasilan wah terjadi di Sragen. Pengemis warga Dukuh Klego, Desa Karangudi, Ngrampal, Tugiman, 55, mengaku mendapatkan penghasilan Rp250.000 per hari.

Seorang laki-laki berdiri sambil menghitung uang recehan Rpp100, Rp200, Rp500, Rp1.000, Rp2.000, Rp5.000, dan Rp10.000. Laki-laki itu diketahui bernama Tugiman, 55. Tubuhnya kecil dan kurus. Bajunya lusuh. Ia memakai topi abu-abu yang dobel dengan kopiah di dalamnya. Ia juga membawa tas hitam.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar mengenai nekatnya warga berkunjung ke pusat keramaian di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, ada kabar mengenai Stadion Manahan yang penuh sampah.

Tak Boleh ke Mal, Malah ke Luar Solo

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo kembali melarang anak usia di bawah 15 tahun berkunjung ke tempat publik sejak Jumat (26/6/2020). Mereka dilarang bepergian dan mengunjungi pusat perbelanjaan, tempat hiburan, objek wisata, pusat kuliner, dan tempat bermain di Solo.

Sayangnya, aturan yang hanya berlaku di Kota Bengawan itu menjadi celah bagi orang tua untuk mengajak anaknya bepergian ke luar daerah.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sampah di Dekat Stadion Manahan Berserakan

Petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Solo dibuat kelabakan dengan kondisi kontainer sampah yang berada di jalur lambat Jl. Adisucipto Solo, tepatnya dekat Stadion Manahan, Senin (29/6/2020) pagi. Bak sampah dari besi berukuran 3 meter x 1,2 meter persegi itu dipenuhi sampah.

Bahkan sebagian sampah itu meluber ke luar kontainer. Kondisi itu mendapat sorotan para netizen lantaran diunggah di media sosial (medsos) di Instagram.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho