SOLOPOS HARI INI : Rekomendasi DPP PDIP di Tangan Mega
Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Kamis, 25 Juni 2015

Solopos hari ini memberitakan Jokowi tolak dana aspirasi hingga rekomendasi DPP PDIP di tangan Mega.

Solopos.com, SOLO – Berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Kamis (25/6/2015), bertajuk Rekomendasi DPP PDIP di Tangan Mega. Seperti diberitakan Solopos, tiga calon kepala daerah di Solo, Sukoharjo, dan Boyolali yang sudah mengantongi rekomendasi DPP PDIP dipanggil Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Kamis (25/6) ini, untuk membahas penentuan calon wakil wali kota dan calon wakil bupati.

Kabar lain, Persis Solo meraih kemenangan cukup meyakinkan atas tamunya, PSCS Cilacap, 2-0 dalam laga leg pertama semifinal Piala Polda Jateng 2015 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (24/6) malam WIB.

Selain itu, Solopos hari ini juga mengulas sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menolak dana aspirasi. Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Kamis, 25 Juni 2015, berikut;

REKOMENDASI DPP PDIP DI TANGAN MEGA

Tiga calon kepala daerah di Solo, Sukoharjo, dan Boyolali yang sudah mengantongi rekomendasi DPP PDIP dipanggil Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Kamis (25/6) ini, untuk membahas penentuan calon wakil wali kota dan calon wakil bupati.

Mereka adalah F.X. Hadi Rudyatmo yang juga Wali Kota Solo, Seno Samodro yang merupakan Bupati Boyolali, dan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Kepala Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) DPD PDIP Jawa Tengah (Jateng) Agustina Wilujeng mengatakan rekomendasi untuk calon kepala daerah di Solo, Boyolali, dan Sukoharjo sudah pasti diberikan kepada incumbent atau petahana.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Ini 3 Syarat Dapatkan Rekomendasi DPP PDIP, DPP PDIP Rekomendasikan Wardoyo Wijaya Cabup Sukoharjo, Seno Dipastikan Dapat Rekomendasi DPP PDIP)

PIALA POLDA JATENG: Bungkam PSCS, Persis Buka Peluang ke Final

Persis Solo meraih kemenangan cukup meyakinkan atas tamunya, PSCS Cilacap, 2-0 dalam laga leg pertama semifinal Piala Polda Jateng 2015 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (24/6) malam WIB. Bagaimanakah drama ini tersaji, simak laporan wartawan Solopos, Imam Yuda Saputra, di Harian Umum Solopos hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Persis Menang Meyakinkan atas PSCS Cilacap, Lawan PSCS, Persis Menang atau Kehilangan Peluang)

PROGRAM DAPIL: Jokowi Tolak Dana Aspirasi DPR Rp11,2 Triliun

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menolak Usulan Program Pembangunan Daerah Pemilihan (UP2DP) yang dikenal sebagai dana aspirasi DPR senilai Rp11,2 triliun atau Rp20 miliar/anggota Dewan.

Padahal DPR mengesahkan peraturan UP2DP, Selasa (23/6). ”Presiden enggak setuju,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Andrinof Chaniago saat ditemui wartawan di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (24/6).

Andrinof mengatakan dana aspirasi yang dirancang DPR itu dinilai tidak sejalan dengan visi dan misi Presiden. ”Yang jelas kalau pakai UU program pembangunan yang direncanakan itu diambil dari visi misi Presiden. Jadi kalau pakai konsep dana aspirasi bisa bertabrakan dengan visi misi Presiden,” jelas Andrinof. Untuk itu, Andrinof meminta DPR memahami dasar penolakan Presiden ini. ”Kami minta DPR memahami,” katanya.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Jokowi Didesak Tanggapi Usulan Dana Aspirasi DPR, KPK Menilai Dana Aspirasi Tak Bermanfaat untuk Publik, Nasdem Minta Presiden Tolak Dana Aspirasi DPR)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom