Solopos Hari Ini: Razia Incar Anak Sekolah
Solopos hari ini, Sabtu (6/6/2020).

Solopos.com, SOLO -- Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan menggelar razia terhadap anak usia sekolah di tempat-tempat keramaian seperti mal dan taman kota, mulai Senin (8/6/2020) mendatang.

Razia anak sekolah itu digelar sebagai persiapan Kota Solo menyongsong era kenormalan baru. Pemkot Solo kini sedang menyusun peraturan wali kota (perwali) yang akan mengatur segala aspek kehidupan di Kota Bengawan, setelah status kejadian luar biasa (KLB) Covid-19 tidak diperpanjang pada Minggu (7/6/2020).

“Perwali ini boleh dibilang persiapan kenormalan baru. Mengatur semuanya mulai dari pendidikan, perdagangan, pariwisata, kebudayaan, dan lain-lain,” kata Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, kepada wartawan, Jumat (5/6/2020).

Ulasan mengebai razia anak sekolah itu menjadi headline di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (6/6/2020). Berita tersebut bisa dibaca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Selain itu, ada berita utama mengenai seniman Boyolali berjualan sayuran secara daring atau online.

Bronjongku, dari Seniman untuk Seniman

Pandemi Covid-19 menginspirasi para seniman di Boyolali menggagas platform berjualan sayur dalam jaringan atau online, Bronjongku.

Pada akhir Maret 2020, Misbach Bilok menggagas platform berjualan sayur online bernama Bronjongku. Ia membangun platform berjualan dalam jaringan itu di Instagram.

Bronjongku melayani pesan antar sayuran segar untuk para konsumen yang saat ini masih terbatas kalangan seniman di komunitas Rumah Banjarsari di Kota Solo.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar mengenai DPP Partai Golkar resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Wali Kota Solo 2020. Selain itu, PLN Solo tak bisa memenuhi permintaan Pemkot Solo untuk menangguhkan tagihan pelanggan mulai Juni - Desember 2020.

DPP Partai Golkar Resmi Usung Gibran

SEMARANG -- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) memastikan mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wali kota Solo pada Pilkada 2020.

Selain memberikan rekomendasi untuk calon wali kota Solo, Golkar juga memberikan rekomendasi kepada calon kepala daerah/wakil kepala daerah di 15 daerah lain di Jateng yang menggelar Pilkada 2020.

Ke-15 daerah selain Solo itu yakni Wonogiri, Klaten, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Demak, Boyolali, Purbalingga, Purworejo, Kendal, Pekalongan, Kota Pekalongan, Pemalang, Kebumen, Blora, dan Grobogan.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Tagihan PLN Urung Ditangguhkan

SOLO -- PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Solo tak bisa mengabulkan permohonan Pemerintah Kota (Pemkot) untuk menangguhkan tagihan listrik mulai Juni 2020 hingga Desember 2020. Hal ini karena tak ada program stimulus ataupun keringanan dari pemerintah pusat untuk pemerintah daerah. Sehingga, kewajiban pembayaran tagihan listrik itu tetap harus dilakukan meski sedang defisit.

Manager PLN UP3 Solo, Ari Prasetyo Nugroho, mengatakan pihaknya hanya melaksanakan aturan dari PLN pusat. “Pelaksanaan kerja kami mengikuti PLN pusat, nah, kalau dari PLN pusat tidak ada informasi stimulus dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah, maka kami tidak bisa melaksanakan. Stimulus, diskon, penggratisan yang kemarin itu dari pemerintah pusat, PLN tinggal melaksanakan. Karena tidak ada, ya tidak bisa,” kata dia, Jumat (5/6/2020).

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho