SOLOPOS.COM - Koran Solopos hari ini edisi Selasa (6/10/2020) mengulas tentang RUU Cipta Kerja yang disebut rawah PHK dan korupsi.

Solopos.com, SOLO--Koran Solopos hari ini edisi Selasa (6/10/2020) mengulas tentang RUU Cipta Kerja yang disebut rawah PHK dan korupsi.

Mengabaikan penolakan publik, pemerintah dan DPR menyepakati Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja (Ciptaker) untuk disahkan menjadi Undang-
Undang (UU).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kekhawatiran langsung menyeruak dan diiringi seruan mosi tidak percaya di media sosial.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

11 Ibu Hamil Terpapar Covid-19

Sebanyak 11 ibu hamil di Wonogiri terkonfirmasi positif Covid-19. Satu di antaranya dirujuk ke Rumah Sakit Moewardi Solo.

Belasan ibu hamil tersebut diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 setelah Pemerintah Kabupaten Wonogiri mengadakan tes swab bagi ibu hamil pada pekan
lalu.

Ingin Berat Badan Ideal? Hindari Empat Makanan Ini Ya

Tes swab yang dilaksanakan mulai Senin (28/9), hingga Jumat (2/9), lalu itu diikuti sebanyak 930 ibu hamil di Wonogiri. Peserta yang mengikuti tes swab
merupakan ibu hamil yang sudah memasuki tri semester ketiga.

Plt Bupati Wonogiri, Edy Santosa, mengatakan hasil tes swab ibu hamil yang dilakukan pada pekan lalu sudah keluar semua. Dari 930 orang yang mengikuti
tes swab, sebanyak 11 orang dinyatakan positif Covid-19.

Satu pasien, menurut dia, telah dirujuk ke RS Moewardi Solo, karena sudah menjelang waktu persalinan. "Berdasarkan hitungan atau perkiraan dokter, yang
bersangkutan dalam waktu dekat sudah waktunya lahiran. Maka sebagai bentuk antisipasi pasien kami rujuk kesana," kata dia kepada wartawan di Makodim
0728 Wonogiri, Senin (5/10).

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Nakes Kelelahan hingga Obat Terbatas

Satuan Petugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Solo meminta warga terus mewaspadai kasus yang stabil tinggi. Selain itu, kasus-kasus baru selalu memiliki ekor sehingga petugas cukup kewalahan melakukan tracing lantaran rantainya panjang.

Ketua Pelaksana Satgas Penanganan Covid-19 Solo, Ahyani menyebut hampir semua tenaga kesehatan (nakes) yang menangani Covid-19 di Kota Bengawan mengaku kelelahan dengan banyaknya kasus.

Ingin Tubuh Sehat Saat Bekerja Dari Rumah, Coba 6 Minuman Berbahan Alami Ini

“Mereka kan enggak hanya bekerja menangani Covid-19. Puskesmas memiliki program-program lain yang enggak bisa ditinggalkan, seperti menekan persebaran demam berdarah dengue (DBD), program penanggulangan Tbc (tuberculosis), program gizi bagi balita dan anak, serta program lainnya. Nah, makanya kalau sampai nakes kewalahan, bagaimana dengan kita,” kata dia, kepada Espos, belum lama ini.

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Flyover Purwosari Harus Ramah Nonmotor

Pembangunan flyover Purwosari berdampak pada jarak tempuh yang jauh bagi pejalan kaki dan pesepeda. Pesepeda berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Solo membuat kajian yang ramah bagi pejalan kaki dan pesepeda sebelum berlakunya fungsional jalan.

Anggota Soloseli, Yessita Dewi, menjelaskan pesepeda dari arah Kleco menuju timur merasa kesulitan mencari jalan alternatif. Penutupan permanen perlintasan sebidang juga menyulitkan pejalan kaki dari arah timur yang menuju kawasan sekolah.

“Mohon kajian lebih ramah untuk pesepeda dan pejalan kaki karena pesepeda sudah mulai kesusahan sejak adanya flyover Manahan. Pesepeda berbagi jalan dengan kendaraan bermotor,” katanya kepada Espos, Minggu (4/10/2020).

Selengkapnya baca E-paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya