SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Selasa, 8 Februari 2017

Solopos hari ini memberitakan pembangunan Flyover Manahan hingga penggerebekan pupuk oplosan.

Solopos.com, SOLO — Petugas dari Subdit I Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Jateng menggerebek gudang di jalan raya Solo-Jogja km 15-16, di Dusun Sidomulyo, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, Selasa (7/2/2017) siang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar ini menjadi headline Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (8/2/2017). Selain berita ini, rencana pembangunan flyover Manahan hingga kelas rutin menulis dan membaca aksara Jawa di Rumah Budaya Kratonan menjadi berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Berikut cuplikan berita di halaman depan Harian Umum Solopos edisi Rabu, 8 Februari 2017;

JALAN LAYANG MANAHAN: Jalur Bawah Flyover Tetap Berfungsi

Jalan bawah flyover (jalan layang) Manahan Solo atau jalan yang ada saat ini tetap akan berfungsi untuk mengakomodasi akses bagi pesepeda dan becak.

Flyover Manahan. (JIBI/Solopos)

Flyover Manahan. (JIBI/Solopos)

Jalur di bawah flyover yang tetap beroperasi menjadikan perlintasan kereta api (KA) diaktifkan. Flyover tersebut akan dikerjakan Juni mendatang. Tim teknis dari pemerintah pusat tengah menyelesaikan tahapan penyusunan kajian dan dokumen pendukung di antaranya Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UPL/ UKL) maupun dan detail engeneering design
(DED). Dua dokumen itu ditarget rampung Maret.

”April baru proses lelang. Jadi Juni paling lambat mulai dibangun. Kalau bisa lebih cepat ya lebih baik,” kata Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VII Semarang Achmad Herry Marzuki ketika dijumpai wartawan seusai rapat koordinasi pembangunan flyover Manahan, Selasa (7/2).

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

KEGIATAN BUDAYA: Wajib Menghafal, Tertantang Baca Aksara Jawa

Kelas menulis dan membaca aksara Jawa rutin dilaksanakan di Rumah Budaya Kratonan, Serengan, Solo. Simak liputan wartawan Solopos, Cahyadi Kurniawan, di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu, 8 Februari 2017.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

TINDAK KRIMINALITAS: Gudang Pupuk Oplosan di Gatak Digerebek

Petugas dari Subdit I Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskimsus) Kepolisian Daerah (Polda) Jateng menggerebek gudang di jalan raya Solo-Jogja km 15-16, di Dusun Sidomulyo, Kecamatan Gatak, Sukoharjo, Selasa (7/2) siang. Gudang tersebut diduga digunakan untuk tempat pembuatan dan memperdagangkan pupuk NKCL oplosan merek Seventran Trans, Cilotran, dan Ganex.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya