SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini Senin (17/10/2016)

Solopos hari ini mengabarkan pernyataan Jokowi soal pungli Rp10.000 yang akan tetap diusut karena meresahkan warga.

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan akan memberantas pungutan liar (pungli) di semua lini termasuk pungli dengan nominal kecil seperti Rp10.000 karena sudah meresahkan masyarakat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pernyataan itu disampaikan Presiden saat membagikan 3.515 sertifikat tanah milik warga di 15 kabupaten/kota di Jateng di Lapangan Kota Barat, Banjarsari, Solo, Minggu (16/10/2016). ”Semuanya akan saya awasi langsung. Jangankan ratusan atau puluhan juta [rupiah], Rp10.000 saya urus,” kata Jokowi.

Ia mengaku mendapatkan banyak kritik setelah mendatangi lokasi operasi tangkap tangan (OTT) pungli di Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Selasa (11/10/2016). Kritik dilontarkan karena nominal pungli terlalu kecil untuk diurus Presiden. Menurut dia, meskipun pungli dengan nominal kecil seperti Rp10.000 tetap meresahkan masyarakat.

Pernyataan Presiden Jokowi yang memastikan pungli Rp10.000 tetap diusut menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini. Selain itu, Solopos hari ini mengabarkan Marc Marquez juara dunia MotoGP hingga kerusakan Jembatan Cinta di Bali rusak. Simak cuplikan kabar Solopos hari ini, Senin (17/10/2016):

MOTO GP : Marquez Pembalap Termuda Peraih 3 Titel Moto GP

Sirkuit Motegi, Jepang, akan menjadi tempat termanis bagi Marc Marquez sepanjang kariernya di Moto GP. Marquez merebut podium I sekaligus mengunci gelar juara dunia Moto GP 2016 di Montegi, Minggu (16/10/2016). Titel itu sekaligus menahbiskan Marquez menjadi pembalap termuda peraih tiga gelar juara Moto GP.

Pembalap yang baru berusia 23 tahun ini sukses menyamai koleksi tiga gelar Jorge Lorenzo, Wayne Rayney, dan Kenny Roberts di ajang balapan tertinggi kuda besi. Sebelum juara musim ini, pembalap yang berjuluk Baby Alien itu pernah memenangi Moto GP pada 2013 dan 2014.  Marquez juga pernah menjadi juara dunia kelas 125 cc (2010) dan Moto 2 (2012) yang melengkapi gelarnya menjadi lima.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

KERUSAKAN INFRASTRUKTUR : 8 Nyawa Terenggut di Jembatan Cinta

Jembatan Kuning atau dikenal dengan Jembatan Cinta yang menghubungkan Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan, Klungkung, Bali, roboh, Minggu (16/10/2016). Sedikitnya delapanm orang meninggal karena tercebur ke laut.

Jembatan roboh saat dilintasi hampir 100-an orang yang melihat perayaan Nyepi Segara atau Nyepi Laut. Beberapa pengendara sepeda motor yang tengah melintas juga tercebur ke laut dengan kedalaman sekitar satu meter. ”Kejadian pukul 18.00 Wita. Beberapa motor tercebur,” kata Kepala Pusat Data, Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

INVESTOR MUDA : Hobi Belanja Diganti Investasi Saham

Sepuluh Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia yang dibuka di Soloraya menjadi tempat untuk berlatih bertransaksi saham. Belasan unit komputer terjejer di salah satu ruang kelas di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Di depan ruang kelas terlihat grafik dari pancaran LCD yang terus berubah setiap detik. Beberapa mahasiswa di ruangan itu tampak fokus menatap layar komputer. Mereka tengah bertransaksi di Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) FEB UMS.

Salah satu mahasiswi, Ikka Wijayanti, tampak memantau pergerakan salah satu saham perusahaan besar di Soloraya itu pada layar komputer. Wajahnya tampak tenang saat menganalisis pergerakan saham itu. Saat itu harga saham perusahaan tekstil turun menjadi Rp210. Dia mengaku tidak khawatir. Dia memilih menunggu harga saham hingga menyentuh Rp400 baru dijual.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya