SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Minggu, 18 Oktober 2015

Solopos hari ini memberitakan kemarahan Ganjar Pranowo saat mengecek jalan lingkar kotaWonogiri.

Solopos.com, SOLO — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tak bisa menahan kemarahannya ketika melihat cor semen jalan lingkar kota Wonogiri tidak memenuhi syarat. Kabar ini menjadi berita di halaman utama Harian Umum Solopos, Minggu (18/10/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ganjar ditemani Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto, dan pejabat terkait Pemkab Wonogiri meninjau pelakasanaan proyek jalan di Desa Singodutan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (17/10/2015).

Selain itu, ada pula kabar utama soal Polda Metro Jaya yang menerapkan status Siaga I, terkait final turnamen sepak bola Piala Presiden, antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC, Minggu malam nanti.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Minggu, 18 Oktober 2015;

PERBAIKAN INFRASTRUKTUR: Proyek Jalan Tak Sesuai Standar, Ganjar Marah

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, marah melihat bangunan cor semen jalan lingkar kota yang dinilainya tidak memenuhi standar. Ganjar meminta pelaksana proyek agar tidak bermain-main dengan uang rakyat.

Gubernur meradang begitu melihat proses pengecoran jalan lingkar kota Wonogiri di Desa Singodutan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (17/10). Gubernur didampingi Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto dan pejabat terkait Pemkab Wonogiri. Saat meninjau pelaksanaan proyek jalan itu, Ganjar meminta tiga pekerja di lokasi penggarapan untuk membongkar cor semen. Ganjar ingin tahu ada tidaknya sepatu cor semen dalam proyek ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

[Baca juga: Marah Saat Cek Jalan, Ganjar: Jangan Main-Main dengan Duit Rakyat!]

FINAL PIALA PRESIDEN: Ibu Kota Siaga Satu

Final turnamen sepak bola Piala Presiden antara Persib Bandung versus Sriwijaya FC, baru digelar Minggu (18/10), pukul 18.00 WIB. Namun, situasi di luar lapangan sudah memanas. Polda Metro Jaya pun menerapkan status Siaga I.

Memanasnya atmosfer menjelang pertandingan ini ditandai dengan aksi pelemparan dan sweeping terhadap kendaraan berpelat D (Bandung) yang melintasi Jakarta oleh sekelompok orang pada Sabtu (17/10), dini hari dan Sabtu malam.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

[Baca juga: Ini Imbauan Ridwan Kamil Kepada BobotohAlex Nurdin Ajak Warga Asal Jabar Dukung Sriwijaya FCPrediksi Skor Persib Bandung Vs Sriwijaya FC]

FINAL DENMARK OPEN: Tommy dan Owi/Butet Selangkah Menuju Juara

Indonesia berpeluang meraih dua gelar di Denmark Open Super Series 2015 setelah ganda campuran Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir dan tunggal putra Tommy Sugiarto ke partai final, Sabtu (17/10).

Owi/Butet, sapaan Tontowi/Liliyana, lebih dulu melenggang ke final setelah menyingkirkan pasangan Tiongkok, Liu Cheng/Bao Yixin, pada semifinal di Odense Sports Park, Odense, Denmark. Mereka hanya membutuhkan waktu 43 menit untuk merebut kemenangan dua game dengan skor 21-18, 21-16.

“Saya juga tidak terlalu terburu-buru mengolah bola, pas ada kesempatan baru kami menyerang. Pemain Tiongkok punya kekuatan di power dan speed, jadi kami jangan sampai masuk ke permainan mereka,” kata Liliyana, seperti dilansir badmintonindonesia.org, Sabtu.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

[Baca juga: Tommy Tantang Chen Long di FinalTekuk Jan Jorgensen, Tommy Sugiarto ke SemifinalTumbangkan Pasangan Tiongkok, Tontowi/Liliyana Tembus Final]

BISNIS ONLINE: Inovasi Jasa Ekspedisi Demi Loyalitas Pelanggan

Bisnis jasa ekspedisi meraup berkah dari pesatnya e-commerce. Beragam layanan pun dikembangkan agar konsumen tetap loyal, seperti yang ditulis wartawan Solopos, Ivan Andimuhtarom, berikut ini.

Penyedia jasa ekspedisi berlomba memberikan layanan dan inovasi terbaik untuk menggaet konsumen, khususnya para pebisnis online.



Ketua Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) Solo, Bambang Widiatmoko, mengatakan berkembangnya usaha ekspedisi tak terpisahkan dari perkembangan transaksi online.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya