SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Jumat, 26 Februari 2016

Solopos hari ini memberitakan proyek infrastruktur hingga kabar Rio Haryanto.

Solopos.com, SOLO – Pemerintah menjamin proyek infrastruktur tetap berjalan di tengah rencana pemangkasan anggaran belanja negara. Pemerintah bersiap memangkas belanja negara Rp200 triliun-Rp290 triliun untuk menyeimbangkan potensi penurunan penerimaan.

Promosi Apresiasi dan Berdayakan AgenBRILink, BRI Bagikan Hadiah Mobil serta Emas

Kabar ini menjadi headline Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat (26/2/2016). Kabar lain, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal mengalihkan rangkaian railbus jurusan Padang-Bandar Udara Minangkabau (BIM) sebagai kereta pendukung Railbus Batara Kresna.

Selain itu ada laporan dari Pembalap Solo, Rio Haryanto, kembali menjalani latihan pramusim Formula One (F1) di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Kamis (25/2/2016).

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat, 26 Februari 2016;

KEBIJAKAN ANGGARAN: Proyek Infrastruktur Jalan Terus

Pemerintah menjamin proyek infrastruktur tetap berjalan di tengah rencana pemangkasan anggaran belanja negara. Pemerintah bersiap memangkas belanja negara Rp200 triliun-Rp290 triliun untuk menyeimbangkan potensi penurunan penerimaan.

Beberapa hal yang memengaruhi di antaranya harga minyak dunia yang anjlok hingga rancangan Undang-undang (RUU) Pengampunan Pajak yang masih menggantung di DPR. ”Kalau pajak turun otomatis budget juga harus disesuaikan,” ujar Kalla seusai menghadiri Economist Event Indonesia Summit, Kamis(25/2).

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Askolani menyatakan upaya penghematan akan dilakukan dengan meninjau kondisi APBN dalam dua bulan pertama 2016.

Menurut dia, upaya penghematan menunjukkan komitmen pemerintah untuk menggunakan anggaran secara lebih efisien, terutama apabila realisasi pajak tidak sesuai harapan dan deficit anggaran berpotensi melebar. Total anggaran belanja negara dalam APBN 2016 mencapai Rp2.095,7 triliun dan target pajak 2016 mencapai Rp1.546,7 triliun.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

FORMULA ONE: Rio Masih Butuh Adaptasi

Pembalap Solo, Rio Haryanto, kembali menjalani latihan pramusim Formula One (F1) di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Kamis (25/2). Simak ulasannya di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KERETA PERINTIS: Kembaran Diboyong, Jadwal Railbus Ditambah

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal mengalihkan rangkaian railbus jurusan Padang-Bandar Udara Minangkabau (BIM) sebagai kereta pendukung Railbus Batara Kresna.

Pada saat yang bersamaan PT KAI ingin menambah jadwal keberangkatan railbus menjadi 10 trip (perjalanan). Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo Yosca Herman Soedrajat mengutarakan railbus dari Padang sama persis dengan Railbus Batara Kresna.

”Kami mendapatkan kepastian dari Kementerian Perhubungan, railbus Padang akan dibawa ke sini,” jelas dia saat ditemui wartawan di kantornya, Kamis (25/2).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya