SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos Selasa (16/8/2016)

Solopos hari ini memberitakan Presiden Jokowi yang memecat Menteri ESDM, Arcandra Tahar, karena memiliki kewarganegaraan AS.

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencopot Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar karena tersandung kepemilikan paspor Amerika Serikat (AS).

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Arcandra menjadi menteri dengan masa kerja paling singkat yaitu 20 hari. Presiden menunjuk Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri ESDM.

”Presiden memutuskan untuk memberhentikan dengan hormat saudara Arcandra Tahar dari posisi Menteri ESDM,” ujar Mensesneg Pratikno dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Senin (15/8/2016) malam.

Ekspedisi Mudik 2024

Kabar Presiden mencopot Arcandra Tahar dari Menteri ESDM menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini. Selain itu Solopos hari ini juga mengabarkan kiprah perusahaan Sritex, Olimpiade 2016 dan pembangunan pariwisata Solo. Berikut cuplikan Harian Umum Solopos hari ini, Selasa (16/8/2016):

OLIMPIADE 2016 : Indonesia Perlu Evaluasi Total

Peluang Indonesia meraih medali dari cabang bulu tangkis Olimpiade 2016 Brasil kian tipis menyusul kegagalan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari melewati babak perempat final. Greysia/Nitya dikalahkan ganda putri Tiongkok Yuanting Tang/ Yang Yu dalam dua game langsung, 11-21 dan 14-21.

Kekalahan Greysia/Nitya ini membuat Indonesia sudah gagal total di tiga nomor yaitu ganda putri, ganda putra, dan tunggal putri. Harapan Indonesia tinggal di nomor tunggal putra melalui Tommy Sugiarto dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

PEMBANGUNAN PARIWISATA (BAGIAN I) : Mengumpulkan Mimpi Solo 5 Tahun Lagi

Impian membangun industri pariwisata Kota terus digaungkan. Dua puluh lembar slide pada Microsoft Power Point yang berisi paparan rencana strategis (renstra) pembangunan pariwisata Solo 2016-2021 dibahas satu per satu di Gedung Graha Wisata Niaga, Senin (15/8/2016) pagi.

Hari itu Disbudpar menggelar uji publik renstra pembangunan budaya dan pariwisata hingga lima tahun ke depan. Selama kurang lebih tiga jam, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Eny Tyasni Suzana, mengajak puluhan stakeholders di bidang budaya dan pariwisata bermimpi bersama.

Mimpi itu diawali dengan peningkatan jumlah wisatawan, penambahan penerbangan langsung (direct fl ight), penguatan kelompok seni di masyarakat, hingga exhibition expo di Solo Techno Park (STP).

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

KIPRAH PERUSAHAAN : Sritex Sediakan 100.000 Ha untuk Bahan Baku Rayon

Memasuki usia emas, 50 tahun, Sritex Group fokus memproduksi bahan baku rayon (serat tekstil sintetis) yang merupakan hutan tanaman industri (HTI) di Kalimantan. Sritex Group menyediakan lahan sekitar 100.000 hektare (ha) di Kalimantan.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya