SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu, 27 Juli 2016

Solopos hari ini memberitakan kabar reshuffle kabinet hingga pembantaian di Jepang.

Solopos.com, SOLO – Kabar reshuffle Kabinet Karja pemerintah hingga perkembangan terkini eksekusi mati 14 terpidana menjadi berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu (27/7/2016).

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Kabar lain, Seorang pria bersenjata pisau membunuh 19 orang di sebuah pusat perawatan penyadang cacat (difabel), Tsukui Yamayuri-En, di Sagamihara, Jepang, Selasa (26/7/2016). Aksi ini menjadi kasus penyerangan terburuk di Jepang sejak berakhirnya Perang Dunia II.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Rabu, 27 Juli 2016;

PENATAAN PEMERINTAHAN: Presiden akan Umumkan Perombakan Kabinet Hari Ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan perombakan (reshuffle) kabinet jilid II. Beberapa menteri Kabinet Kerja dipanggil Presiden dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Selasa (26/7) malam.

Informasi yang dihimpun, setelah memanggil beberapa menteri di Istana Negara, Jokowi-JK masih tetap berbincang. Setelah itu, JK kembali ke kantornya sekitar pukul 22.00 WIB. Hasil keputusan keduanya adalah dilakukan pelantikan menteri baru pada Rabu pukul 14.00 WIB. Belum diketahui siapa nama-nama menteri yang tergusur dan berpindah dari hasil evaluasi ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

EKSEKUSI MATI: 14 Terpidana Mati Diisolasi

Sebanyak 14 terpidana mati kasus narkoba yang akan dieksekusi mulai diisolasi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Batu, Pulau Nusakambangan, Cilacap, Senin (25/7) malam.

Mereka ditempatkan di ruang isolasi LP Batu. Berdasarkan pengalaman eksekusi mati gelombang I & II, pelaksanaan eksekusi mati dilakukan tiga hari atau pada Jumat (29/7) setelah para terpidana mati mulai diisolasi.

”Ada 14 orang yang dipindah ke ruang isolasi di LP Batu, dua orang dari LP Pasir Putih, dua orang dari LP Kembang Kuning, satu orang dari LP Besi, dan sembilan orang dari LP Batu,” kata seorang sumber di Nusakambangan.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KEGIATAN BUDAYA (BAGIAN II): Pembaruan Konsep Tangkal Kejenuhan

Abdullah Soewarno agak sewot saat menyikapi fenomena banyaknya orang Indonesia yang memilih berlibur ke luar negeri ketimbang di Tanah Air.

Ketua Perhimpunan dan Restoran Indonesia (PHRI) Solo tersebut menilai kehidupan pariwisata di suatu daerah atau bahkan negara sekali pun tidak akan pernah maju tanpa dukungan masyarakat.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

AKSI KEKERASAN: Pria Berpisau Bunuh 19 Orang di Pusat Perawatan Difabel

Seorang pria bersenjata pisau membunuh 19 orang di sebuah pusat perawatan penyadang cacat (difabel), Tsukui Yamayuri-En, di Sagamihara, Jepang, Selasa (26/7). Aksi ini menjadi kasus penyerangan terburuk di Jepang sejak berakhirnya Perang Dunia II.

Tersangka, Satoshi Uematsu, 26, merupakan mantan karyawan di pusat perawatan yang terletak sekitar 40 km barat daya Tokyo itu.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya