SOLOPOS.COM - Prabowo Mantapkan Tim Prabowo-Hatta Jawa Tengah di Solo, Kamis (29/5/2014) (JIBI/Solopos/dok)

Solopos.com, SOLO—Calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengklaim sudah merasakan aura kemenangan di Jawa Tengah.  Menurut Prabowo, yang hadir di Solo, Kamis (29/5), kader pemenangan Prabowo-Hatta di Jawa Tengah mayoritas berasal dari kaum petani, yang merupakan rakyat kecil sebenarnya.

Sementara itu pada hari yang sama, capres dari PDI Perjuangan, Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Bandung, Jawa Barat, dan korban lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sudah Usang, Kampanye Hitam Saatnya Ditinggalkan

Menjelang Pemilu Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014, kian banyak saja beredar video, pesan singkat di telepon seluler, bahkan selebaran yang isinya berupa kampanye hitam terhadap salah satu pasangan capres dan cawapres. Efektifkah?

Kampanye Pilpres 2014 belum resmi dimulai, namun berbagai informasi berisi kampanye hitam terhadap calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) berjejalan masuk di masyarakat, hampir setiap hari.

SBY Bantah Undang Prabowo-Hatta

Solopos.com, JAKARTA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membantah mengundang pasangan calon presiden-calon wakil presiden memaparkan visi dan misi mereka kepada dirinya.

SBY merasa berita tentang rencana pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memaparkan visi dan misi kepada dirinya dan kader Partai Demokrat sudah simpang siur.

Korban Tewas Kekurangan Oksigen

SRAGEN—Bekas cekikan di leher ditemukan di jasad petani yang tewas di lahan persawahan wilayah Dari, Plupuh, Sragen. Selain itu, material sawah berupa lumpur masuk ke dalam rongga pernapasan petani tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kasatreskrim Polres Sragen, AKP Yohanes Trisnanto, mewakili Kapolres Sragen, AKBP Dhani Hernando, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (28/5). Kasatreskrim menerangkan kondisi jasad itu berdasarkan hasil autopsi.

Terdakwa Penyelundup SS Dituntut 17 Tahun

BOYOLALI—Jenetri Ningsih, 26, terdakwa kasus dugaan penyelundupan narkoba jenis SS seberat 946 gram di Bandara Adi Soemarmo Solo, Boyolali, dituntut hukuman 17 tahun penjara dan denda senilai Rp8 miliar, subsider satu tahun penjara.

Hal tersebut mengemuka dalam sidang di Pengadilan Negeri (PN) Boyolali yang dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim, Popi Juliyani, Rabu (28/5).

Untung Optimistis PK Akan Dikabulkan MA

SEMARANG–Mantan Bupati Sragen, Untung Wiyono, optimistis upaya hukum Peninjauan Kembali (PK) akan dikabulkan Mahkamah Agung (MA).

”Novum [bukti baru] yang kami ajukan cukup kuat. Insya Allah, PK saya akan diterima MA,” katanya didampingi penasihat hukumnya, Dani Sriyanto, kepada wartawan seusai persidangan PK di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Semarang, Rabu (28/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya