SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Senin, 14 Agustus 2017.

Solopos hari ini memberitakan tentang hasil sidang kasus korupsi hingga semester pertama 2017.

Solopos.com, SOLO – Sudah ada 315 tindak pidana korupsi yang disidangkan hingga semester pertama 2017. Dari situ terdapat 348 terdakwa, 22 terdakwa divonis bebas, 262 lainnya divonis ringan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Data tersebut dirilis Indonesia Corruption Watch (ICW), Minggu (13/8/2017). Berita mengenai potret hukum tindak pidana korupsi itu menjadi healine halaman utama Harian Umum Solopos, Senin (14/8/2017).

Selain itu ada berita tentang hasil pertandingan Persis Solo melawan Persipur Purwodadi. Tak hanya itu, ada juga berita tentang Warga Desa Panggang, Klaten yang warganya hidup mandiri dari Hidroponik.

Ekspedisi Mudik 2024

Berikut ini cuplikan berita halaman utama Harian Umum Solopos edisi Senin 14 Agustus 2017;

POTRET HUKUM: 22 Terdakwa Bebas, 262 Divonis Ringan

Hingga pertengahan 2017, ada 22 vonis bebas yang dijatuhkan majelis hakim dalam kasus tindak pidana korupsi. Sementara 262 orang lainnya divonis ringan.

Data itu diungkap Indonesia Corruption Watch (ICW), Minggu (13/8). Dalam catatan ICW, terdapat 315 perkara tindak pidana korupsi dengan 348 terdakwa di awal semester pertama 2017. Putusan yang dijatuhkan atas perkara itu pun beragam tapi dinilai ICW sebagian besar ringan.

ringan.

”Dari jumlah 348 terdakwa, 22 diputus bebas, 262 diputus 0-4 tahun penjara, 41 diputus 4-10 tahun penjara, 3 diputus 10 tahun penjara, dan 20 tidak teridentifikasi. Dari angka tersebut sebanyak 262 koruptor dihukum 0-4 tahun penjara yang termasuk dalam kategori ringan,” kata peneliti ICW, Aradila Caesar, dalam konferensi pers di Kantor ICW, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (13/8).

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

LIGA 2: Kembali Bertakhta di Puncak

Persis Solo tampil trengginas kala menjamu Persipur Purwodadi dalam lanjutan kompetisi Grup 4 Liga 2 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (13/8). Dukungan penuh dari suporter benar-benar dimanfaatkan M. Wahyu dkk. untuk menghajar tamunya dengan skor telak 4-0.

Kemenangan meyakinkan itu langsung membawa Persis Solo bercokol di puncak klasemen sementara dengan raihan 26 poin. Meski sama-sama mengantongi 26 poin, PSIS Semarang harus turun ke posisi dua karena kalah head to headdengan Persis.

Persis Solo masih menyimpan satu pertandingan sisa melawan PSIR Rembang yang akan dimainkan di tempat netral sejak menit ke-50.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

PEMBERDAYAAN MASYARAKAT: Hidup Mandiri dengan Hidroponik

Hawa dingin terasa menusuk kulit saat Espos memasuki jalan aspal menanjak di perbatasan provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah (Jateng) mengantarkan ke Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, Klaten. Debu yang diempaskan truk-truk galian C menjadi sambutan perdana tiba di desa berjarak 30 kilometer dari pusat pemerintahan Kabupaten Klaten.

Kendati terkesan tandus, pohon-pohon tinggi menjulang mudah ditemui di sekeliling perkampungan. Begitu pula dengan pot-pot tanaman hortikultura atau paralon berjenjang penuh sayuran hampir dijumpai di setiap halaman rumah warga. Di desa berpenduduk 1.600 jiwa itu hidroponik atau konsep bertani di lahan terbatas dan minim air tengah jadi primadona.

“Sekarang hampir di setiap rumah ada pot-pot sayuran. Kemarin, saat lombok mahal kami di sini bisa panen sendiri,”tutur Nandang Nuryanto, Kepala Desa Panggang, saat berbincang dengan Espos di kantornya, Senin (31/7).

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya