SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Kamis 1 Maret 2018

Berita utama Harian Umum Solopos membahas tentang potensi suara generasi milenial saat pemilu 2019.

Solopos.com, SOLO – Generasi milenial alias pemilih zaman now bakal diperebutkan partai politik baik dalam Pemilu Legislatif maupun Pemilihan Presiden 2019.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat ini, prosentase generasi milenial mencapai 34%. Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, mengatakan preferensi pemilih milenial ikut menentukan peta politik. Tiga alasan pemilih milenial patut diperhitungkan di pesta politik tahun depan.

Ulasan tentang potensi suara generasi milenial dalam pemilu 2019 menjadi headline Halaman Utama Harian Umum Solopos edisi Kamis (1/3/2018). Selain itu ada berita menarik seperti di bawah ini:

SOLO GREAT SALE: Transaksi Rp533,9 M, Pasar Paling Bergeliat

Solo Great Sale (SGS) 2018 ditutup dengan total nilai transaksi Rp533,988 miliar. Nilai ini jauh melebihi target Rp425 miliar dan realisasi SGS 2017 yang hanya Rp245 miliar.

Warga Pucang Sawit, Jebres, Solo, Yeni Yulianto, memenahi hadiah rumah. Sayangnya, Yeni tidak hadir di acara pengundian pemenang. Sementara itu, nilai transaksi SGS 2018 mencapai 126% dari target yang ditetapkan Rp425 miliar.

Program tahunan yang diselenggarkan Kamar Dagang dan Industi (Kadin) Solo ini akhirnya diikuti 5.631 tenant dengan jumlah kartu member yang tersebar sebanyak 49.890 kartu. Target peserta yang dipatok panitia hanya 5.000 tenant. Berdasarkan informasi yang diterima Espos dari panitia SGS, pasar tradisional paling bergeliat sebagai dampak event SGS 2018.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Di Halaman Soloraya ada berita tentang desain flyover Manahan yang tidak akan memiliki akses untuk pejalan kaki, pesepeda, dan becak.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Solo menyatakan bahwa pengerjaan jalan layang Manahan oleh Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) tidak mencakup pembangunan jembatan pendukung untuk memfasilitasi pedestrian maupun pesepeda. Jalan layang Manahan yang dikerjakan dengan anggaran sekitar Rp52 miliar tersebut disiapkan hanya untuk memfasilitasi pengguna kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat.

Berita tentang flyover Manahan itu menjadi berita utama Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini. Selain itu ada berita menarik lainnya seperti di bawah ini:

LAYANAN TAKSI ONLINE: Aturan Berubah, Pengemudi Protes

Ratusan pengemudi taksi online layanan Gocar yang tergabung dalam Keluarga Angkutan Layanan Online Nasional Grup (Kalong) Soloraya memprotes perubahan peraturan dari pengelola terkait perolehan poin. Pengelola penyedia layanan angkutan umum berbasis dalam jaringan (daring) itu menambah perolehan poin dari 12 menjadi 16.

Pantauan Espos, Rabu (28/2/2018), ratusan pengemudi Gocar mendatangi rumah toko (ruko) Sentra Niaga (Senia) di kawasan Solo Baru. Mereka menyampaikan aspirasi ihwal kebijakan poin dan bonus.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya