SOLOPOS HARI INI : Polisi Geledah Pabrik Susu hingga Sipir LP Simpan 16 Kg Sabu-Sabu

SOLOPOS HARI INI : Polisi Geledah Pabrik Susu hingga Sipir LP Simpan 16 Kg Sabu-Sabu

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 23 Mei 2015

Solopos hari ini memberitakan penggeledahan pabrik susu hingga persiapan pernikahan Gibran.

Solopos.com, SOLO – Sipir Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Banceuy Bandung berinisial Dedi Romadi, 22, tertangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) di Mall Atrium Jakarta, Kamis (21/5/2015) malam.

Kabar ini menjadi berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, 23 Mei 2015. kabar lain, Satuan Reskrim Polres Klaten menggeledah pabrik pengolahan susu di Dukuh/Desa Karangnongko, Kecamatan Karangnongko, Klaten, Jumat (22/5/2015).

Selain itu ada kabar dari persiapan pernikahan putra Presiden Jokowi hingga Panitia Seleksi (Pansel) Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didorong untuk memilih calon pimpinan KPK yang tidak memiliki ambisi politik.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos hari ini;

PRODUK PANGAN BERBAHAYA: Polisi Geledah Pabrik Susu

Satuan Reskrim Polres Klaten menggeledah pabrik pengolahan susu di Dukuh/Desa Karangnongko, Kecamatan Karangnongko, Klaten, Jumat (22/5). Proses pengolahan susu di pabrik itu diduga menggunakan bahan kimia berbahaya.

Penggeledahan pabrik yang berbadan hukum koperasi unit desa (KUD) tersebut dilakukan sekitar pukul 08.00 WIB. Dari penggeledahan itu, aparat mengambil sampel susu, sejumlah peralatan produksi, serta beberapa bahan kimia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sampel bahan kimia diambil polisi seperti glukosa, methylene blue, serta cairan yang diduga merupakan pembersih lantai. Sebuah truk tangki pengangkut susu dibawa polisi.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Diduga Gunakan Bahan Berbahaya, Pabrik Susu Klaten Digeledah)

PEREDARAN NARKOTIKA: Izin Antar Tunangan, Sipir LP Simpan 16 Kg Sabu-Sabu

Sipir Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Banceuy Bandung berinisial Dedi Romadi, 22, tertangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) di Mall Atrium Jakarta, Kamis (21/5) malam. Polisi menyita 16,3 kilogram (kg) sabu-sabu. DR merupakan pengedar narkoba dan kurir jaringan narkoba internasional.

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol. Dedy Fauzi Elhakim dalam jumpa pers di Kantor BNN mengatakan dari penyelidikan, BNN mengetahui ada rencana transaksi oleh sipir LP Banceuy dengan WN Iran di Jakarta.

Dedi Romadi tengah melakukan transaksi di salah satu restoran di Mal Atrium dengan JM, 34 dan AS, 25. JM melarikan diri namun berhasil ditangkap. Polisi menyita 1 kg sabu-sabu. "Selanjutnya dilakukan penggeledahan di apartemen Mitra Oasis didapatkan 15.380 gram sabu-sabu yang dikemas dalam 17 bungkus,” tuturnya.

Dari interogerasi, penyidik menggeledah asrama milik Dedi Romadi. ”Di tempat ini ditemukan 16 gram sabu-sabu dan 778 butir inex yang terdapat di dalam 78 bungkus, alat isap, timbangan, dan plastik klip sebagai bahan pengemas sabu-sabu.

Kemudian tim kembali bergerak ke kamar indekos Jl. Ibrahim Adjie dan mendapatkan barang bukti sebanyak 2,7 gram sabusabu dan rekapan transaksi barang dan uang hasil penjualan narkoba. Dalam pengembangan kasus ini kami berhasil menangkap delapan tersangka dari empat TKP yang berbeda,” papar Dedy.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Inilah Sipir Nyambi Edarkan Narkoba, Akhirnya ... Sipir yang Jadi Kurir Terungkap, Ups, Belasan Sipir Lapas Pakem Diduga Terlibat)

SELEKSI PEJABAT PUBLIK: Pansel KPK Diminta Pilih Calon Tanpa Ambisi Politik

Panitia Seleksi (Pansel) Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didorong untuk memilih calon pimpinan KPK yang tidak memiliki ambisi politik. Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK Johan Budi mengusulkan Pansel Pimpinan KPK mendeklarasikan empat pimpinan KPK yang nantinya terpilih adalah sosok yang bersih dari kasus hukum.

Hal ini agar pimpinan KPK bisa bekerja tanpa dihantui rasa takut akan berbenturan dengan kasus hukum yang seharusnya tidak dituduhkan. ”Saya kira penting nantinya bagi pansel untuk mendeklarasi pimpinan KPK yang terpilih adalah orang-orang yang klir dari semua kasus hukum di masa lalu,” kata Johan di Gedung KPK, Jumat (22/5).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Begini Positif-Negatif Reaksi atas Pansel Capim KPK, JK Dukung Ekonom Ketuai Pansel Capim KPK, MAKI Berharap Srikandi Pansel KPK Jaga Amanah)

ANAK PRESIDEN MENIKAH: Tak Patok Bayaran, 300 Becak Angkut Tamu Gibran-Selvi

Pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda membawa berkah bagi penarik becak di Kota Solo. Simak laporan wartawan Solopos, Chrisna Chanis Cara dan Indah Septiyaning W. di halaman depan Harian Umum Solopos hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Jumlah Tamu Masih Dirahasiakan, Inilah Prosesi Pernikahan Gibran-Selvi, Kehendak Nikah Gibran Diumumkan, Jelang Gibran Nikah, Jalan ke Rumah Jokowi Diperbaiki)

Berita Terkait

Berita Terkini

H+1 Lebaran Jalanan Wonogiri Kok Ramai, Ternyata Ini Alasannya

Arus lalu lintas di Wonogiri pada H+1 Lebaran atau hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021) terpantau ramai lancar. Banyak warga yang berwisata maupun bersilaturahmi.

Israel Tewaskan 7 Warga Palestina di Tepi Barat

Tujuh orang warga Palestina meninggal dunia pada Jumat (14/5/2021) akibat aksi kekerasan pasukan Israel yang membubarkan aksi unjuk rasa mereka.

Pengrajin Jamu Gendong Asal Sukoharjo Tak Pulang Kampung, Sebelum Ramadan Sudah Kulakan Dulu

Sebagian pengrajin jamu asal Nguter Sukoharjo memilih tidak pulang ke kampung halaman saat Lebaran 2021. Mereka kulakan bahan baku jamu dalam jumlah besar untuk menambah stok jamu sebelum bulan puasa.

Ini Alasan Mantan Tetap Ingin Berteman, Terima atau Tidak?

Ada sejumlah penyebab melandasi niatan sang mantan ingin tetap berteman.

Benarkah Makan Bawang Merah Berlebihan Bikin Bau Vagina Tak Sedap?

Makan bawang merah bisa memicu bau tak sedap pada vagina.

Partai Golkar Kecam Keras Serangan Israel ke Palestina

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan pihaknya mengecam keras serangan tentara Israel terhadap rakyat Palestina.

Penonton Liga Inggris Bisa Sepenuhnya Datangi Stadion di Musim Ini

Pengelola Premier League Inggris berencana membuka akses bagi para penonton untuk menonton di stadion pada musim 2021- 22 ini.

Duh! Sampah Petasan Kotori Alun-Alun Pengging Boyolali

Alun-Alun Pengging Boyolali dikotori dengan keberadaan sampah. Sebagian besar sampah itu adalah serpihan-serpihan kertas bekas petasan.

Makin Brutal, Pemboman Israel Tewaskan Satu Keluarga Palestina

Pemboman oleh pasukan Israel pada Kamis (13/5/2021) malam menumpas habis seluruh anggota sebuah keluarga Palestina di wilayah utara Jalur Gaza.

Ada Larangan Mudik, Bus dan Truk yang Masuk Solo Turun Drastis

Jumlah bus dan truk yang keluar masuk Kota Solo menurun drastis selama pemberlakuan larangan perjalanan mudik oleh Kementerian Perhubungan.

Satgas Covid-19 Evaluasi Kasus Selama Libur Lebaran

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, mengatakan belum bisa memperkirakan apakah terjadi lonjakan kasus Covid-19 selama libur Lebaran.

Resiliensi Sektor informal

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa, 4 Mei 2021. Esai ini karya Muhammad Taufik Nandito, mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyan Surakarta dan aktif di Lingkar Studi Sasadara di Kleco, Kota Solo.