SOLOPOS.COM - Headline Solopos hari ini

Berita utama Solopos hari ini tentang polemik De Tjolomadoe.

Solopos.com, SOLO – Tim Penataan Aset Mangkunegaran (PAM) kukuh akan melayangkan gugatan hukum terhadap pihak-pihak yang terlibat dalam penyertifikatan hak guna bangunan (HGB) dan revitalisasi eks Pabrik Gula (PG) Colomadu hingga menjadi De Tjolomadoe.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Hal itu disampaikan Pejabat Humas Tim PAM, Didik Wahyudiono, kepada Espos, Rabu (28/3). Dia menilai Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX (Persero), Iryanto Hutagaol tidak memahami hukum pertanahan dan mengabaikan sejarah kepemilikan tanah beserta bangunan eks PG Colomadu di Karanganyar. ”Direktur PT PN IX sangat mengabaikan hak-hak Mangkunegaran sebagai pemilik awal [PG Colomadu],”kata dia.

Didik menyatakan proses pe nyertifikatan tanah dan bangunan eks PG Colomadu tidak sah karena K.G.P.A.A. Mangkunagoro VIII maupun K.G.P.A.A. Mangkunagoro IX tak pernah mengeluarkan palilah (izin) melepas eks PG Colomadu kepada pihak mana pun.

Berita soal sengketa De Tjolomadu ini menjadi headline Harian Umum Solopos edisi Kamis (29/3/2018). Selain itu, ada berita menarik lainnya seperti di bawah ini:

Proyek Mercusuar dari Dana Aspirasi

Sebuah tugu berbahan anyaman besi setinggi lima meter berbentuk seperti obor tanpa api berdiri megah di segitiga Gondang Baru, Desa/Kecamatan Gondang, Sragen. Tugu itu berada di sudut timur pedestrian berbentuk segitiga itu. Tugu yang sama juga berdiri di areal paving di seberang barat segitiga Gondang Baru itu.

Areal lapang itu dibuat sepertiarena pertunjukan mini karena di tepi barat terdapat semacam tribune untuk penonton. Di sisi selatan terpampang papan nama bertulisan ”Gondang” berukuran besar dan bercat putih. Ada juga kolam berukuran 8 meter x 3 meter di sisi timur. Ruang terbuka atau public space itu dibangun pada 2017. Pembangunan taman itu menghabiskan dana Rp1 miliar yang bersumber dari dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) atau dana aspirasi legislator.

Sripun Mejeng di Instagram David Beckham

Kunjungan legenda hidup Manchester United (MU), David Beckham, ke Kota Semarang, bisa jadi menjadi momen yang tak akan pernah dilupakan Sri Pundati, 15. Siswi kelas IX SMP Negeri 17 Semarang itu menjadi remaja yang paling beruntung karena ditemui secara khusus oleh David Beckham.

Beckham mengawali kunjungannya di Semarang dengan mendatangi sekolah Sripun, sapaan Sri Pundati, Selasa (27/3) pagi. Setelah itu, ia menyempatkan diri berkunjung ke rumah Sripun di Jl. Jangli, Nggabeng RT 005/RW 002, Kecamatan Tembalang. Kehadiran Beckham itu pun menjadi kado spesial bagi siswi yang tergolong tidak mampu secara ekonomi itu. Sripun jadi memiliki kesempatan bercengkerama dengan eks bintang MU dan Real Madrid tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, David Beckham meminta Sripun mengajarinya berbahasa Jawa. Suami personel grup vokal Spice Girls, Victoria Adam, itu pun begitu antusias tatkala Sripun mengajari beberapa istilah bahasa Jawa.

Baca selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya