SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini Rabu (9/11/2016)

Solopos hari ini mengabarkan pemilu presiden di AS.

Solopos.com, SOLO — Amerika Serikat menunggu sejarah baru saat negeri itu memasuki hari pemungutan suara yang menentukan siapa presiden baru mereka, Selasa (8/11/2016) waktu AS.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Jika terpilih, calon presiden (capres) Partai Demokrat, Hillary Clinton, akan mencatat sejarah sebagai presiden perempuan pertama AS. Sementara rivalnya, Donald Trump dari Partai Republik juga akan mencatat sejarah karena sebagai orang dari luar dunia politik yang sama sekali belum pernah menduduki jabatan publik apa pun dia mampu lolos dari seleksi nominasi capres di tingkat partai dan melaju di putaran utama pemilihan presiden.

Sejauh ini berbagai survei memproyeksikan Hillary sebagai pemenang pemilu kali ini. Jajak pendapat Reuters/Ipsos States of the Nation menunjukkan Hillary punya peluang 90 persen untuk mengalahkan Trump.

Kabar pemilu presiden di AS menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini, Rabu (9/11/2016). Selain itu, Solopos hari ini juga mengabarkan pameran museum di UNS, perkembangan kasus Ahok, dan kasus bunuh diri di Semarang.

Simak cuplikan kabar Harian Umum Solopos hari ini, Rabu, 9 November 2016:

PAMERAN MUSEUM : Menyatukan Museum, Mengenal Wajah Indonesia

Sebanyak 22 museum dan lembaga kesejarahan dari berbagai kota mengikuti Museum Goes to Campus (MGtC) di Auditorium Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Selasa-Minggu (8-13/11/2016).

Senjata triple gun tipe HSS 804 menyambut kedatangan pengunjung Museum Goes to Campus yang digelar Fakultas Ilmu Budaya (FIB) UNS Solo. Salah satu koleksi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Yogyakarta itu diletakkan dekat pintu masuk lokasi pameran.

Gambar model dengan pakaian penerbang overall merah di dekat senjata itu menjadi salah satu spot bagi pengunjung untuk berswafoto atau selfie. Hal itu pula yang dilakukan sejumlah dekan UNS sebelum masuk ke ruang pameran.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

KASUS HUKUM : Siapa Pun Tidak Boleh Intervensi Kasus Ahok

Pengusutan kasus dugaan penistaan agama dengan terlapor Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak boleh diintervensi oleh siapa pun baik pemerintah maupun masyarakat.

Seruan itu disampaikan Ketua DPR Ade Komarudin di Gedung DPR, Selasa (8/11/2016). Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan tidak akan melindungi

Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam kasus dugaan penistaan agama. Presiden juga meminta Polri tak boleh kalah dengan tekanan kelompok atau organisasi apa pun.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

IRONI RUMAH TANGGA : Bapak Ajak Dua Anak Bunuh Diri

David Nugroho, 30, warga Jomblang Perbalan RT 007/RW 002, Candisari, Semarang, Jawa Tengah mengajak dua anaknya bunuh diri dengan meminum cairan racun serangga, Selasa (8/11/2016).

Putri sulung David, Aura Syafa Nugraha, 7, meninggal dalam kejadian itu, sedangkan David dan anak keduanya, Junior Ronald Nugroho, 3, mendapat perawatan di RS Roemani Muhammadiyah Semarang. Percobaan bunuh diri itu kali pertama diketahui ibunda David, Fatmaya. Sekitar pukul 03.30 WIB, Fatmaya mendengar cucu perempuannya merintih kesakitan.

Fatmaya berusaha menghampiri cucunya yang berada di dalam kamar bersama sang ayah dan adiknya. Dia tidak bisa masuk kamar karena dikunci dari dalam. Fatmaya yang panik menghubungi tetangga.

”Kami sudah mengedor-gedor tapi tetap tak ada respons. Warga berinisiatif masuk dari atap. Saat diintip dari atap ketiga korban sudah tergeletak dan tak sadarkan diri,” terang Ketua RT setempat, Siswanto, kepada para wartawan di rumah duka.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya