SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 22 Agustus 2015

Solopos hari ini memberitakan Pilkada Solo hingga PPIH tunda keberangkatan 68 Calhaj.

Solopos.com, SOLO – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Solo mengimbau pasangan calon wali kota (cawali)-wakil wali kota (wawali) Solo santun dalam berkampanye melalui baliho atau billboard.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar ini mengisi headline Harian Umum Solopos hari ini, Sabtu (22/8/2015). Kabar lain, 68 Calon haji (calhaj) dari Embarkasi Solo belum bisa berangkat ke Tanah Suci, Jumat (21/8/2015) lantaran terganjal Visa. Menurut data Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), ada 500 dari 26.568 calhaj asal Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang belum menerima Visa.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu, 22 Agustus 2015;

PENGEMBANGAN SENI: Di Negeri Orang, Wayang Tetap Disayang

Wayang berkembang tidak hanya di masyarakat Jawa. Seni tersebut juga digandrungi warga luar negeri. Wartawan Solopos, Trianto Hery Suryono, menceritakan kisah dalang asli Eromoko yang menggaet mahasiswa AS menekuni karawitan. Simak di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (22/8/2015).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

PILKADA SOLO: Kampanye Harus Santun

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Solo mengimbau pasangan calon wali kota (cawali)-wakil wali kota (wawali) Solo santun dalam berkampanye melalui baliho atau billboard.

Panwaslu meminta pasangan cawalicawawali bijak dalam mengemas isi katakata di atribut yang dipasang. Kata-kata yang mengejek pasangan lain tidak diperbolehkan.

“Kreatif boleh saja tetapi tidak provokatif. Kami tidak bisa menertibkan atribut sebelum KPU menetapkan pasangan calon. Hanya Satpol PP yang memiliki kewenangan menertibkan atribut saat ini,” kata Asmuni, Jumat (21/8).

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

IBADAH HAJI 2015: PPIH Tunda Keberangkatan 68 Calhaj

68 Calon haji (calhaj) dari Embarkasi Solo belum bisa berangkat ke Tanah Suci, Jumat (21/8) lantaran terganjal Visa. Menurut data Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), ada 500 dari 26.568 calhaj asal Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang belum menerima Visa.

Ketua PPIH Embarkasi Adi Soemarmo, Solo, Ahmadi, mengatakan 68 calhaj dari kloter 1,2 dan 3 tidak bisa berangkat, Jumat (21/8).
Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

ZIARAH K.H. SAMANHUDI: Menelusuri Jejak Pahlawan yang Terlupakan

Lantunan kalimat zikir dan tahlil terdengar dari sebuah kompleks permakaman di bilangan Banaran, Grogol, Sukoharjo, Kamis (20/8) malam. Puluhan warga dengan baju koko serba putih bersila di sekeliling makam.

Seorang lelaki paruh baya berjaket warna gelap khusyuk berdoa di dekat cungkup bertuliskan Makam Pahlawan Nasional K.H. Samanhudi. Meski belum pernah bersua langsung, lelaki bernama Sadono Hendro Atmojo, 58, ini merasa punya ikatan batin yang kuat dengan K.H. Samanhudi.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya