SOLOPOS.COM - Solopos edisi, Jumat (13/12/2013). (Tutut Indrawati/JIBI/Solopos)

Solopos edisi, Jumat (13/12/2013). (Tutut Indrawati/JIBI/Solopos)

Solopos edisi, Jumat (13/12/2013). (Tutut Indrawati/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO –– Bupati Boyolali, Seno Samodro, mengklaim mampu mengendalikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berita terkait pidato Bupati Boyolali tersebut menjadi headline Harian Umum Solopos edisi, Jumat (13/12/2013).

Selain itu Solopos hari ini juga menggeber kabar terkait bursa capres dalam Disejajarkan Tokoh Dunia, Jokowi Biasa Saja di halaman depan. Sementara Soloraya menempatkan berita terkait pembangunan flyover Purwosari pada halaman utama.

Berikut cuplikan berita-berita Solopos hari ini :

 

Bupati Klaim Kuasai DPRD

Bupati Boyolali, Seno Samodro, mengklaim mampu mengendalikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat sehingga setiap agenda pengesahan perda tidak pernah melalui voting.

Namun kalangan DPRD membantah keras klaim Bupati Seno. Klaim Seno ini terlontar dalam rekaman pidato Bupati Boyolali pada resepsi hari lahir (harlah) Korpri, Rabu (4/12) lalu. Pada pidato tersebut sebelumnya Bupati juga berbicara soal skenario efisiensi Anggaran Pendapatan dan Belanja  Daerah (APBD) 2014.

Saat ditemui Espos, di ruang kerjanya, Kamis (12/12), Bupati mengakui pernyataannya. “Pasti musyawarah mufakat. Nek dijak voting ora ana sing wani. Wong sing dha vokal tur dha mbagusi ya akeh. Tapi engko nang DPRD, omongane beda, aku manut kowe ya Pak [Bupati],” kata Seno.

 

Disejajarkan Tokoh Dunia, Jokowi Biasa Saja

Nama Jokowi kian mendunia. Bahkan sebuah majalah terkemuka di Amerika Serikat (AS), memuat artikel tentang profil mantan wali kota Solo ini. Bagaimana tanggapan Jokowi? Bagaimana pula hasil survei terkini tentang Jokowi? Berikut laporan wartawan JIBI, Fitri Sartina Dewi.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), mengaku sudah mengetahui artikel mengenai profilnya di majalah terkemuka di Amerika Serikat Foreign Policy. “Tahu, tahu,” kata Jokowi kepada wartawan di Gedung DPR seusai menghadiri rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi IV DPR, Kamis (12/12).

Namun, ketika dimintai tanggapan terkait namanya disandingkan dengan sejumlah tokoh terkemuka di dunia, Jokowi mengatakan belum mengetahui hal tersebut.

 

Pemerintah Pusat Diminta Turun Tangan

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Jawa Tengah (Jateng) meminta pemerintah pusat ikut turun tangan membiayai pembangunan underpass atau flyover di perlintasan kereta api (KA), di Purwosari Solo.

Kepala Dishubkominfo Jateng, Urip Sihabudin, mengatakan pembangunan underpass atau flyover di perlintasan KA Purwosari, Solo merupakan prioritas. Namun, dia mengakui biaya yang dibutuhkan sangat tinggi. Oleh karena itu pihaknya meminta pemerintah pusat ikut terlibat.

”Kami sudah mengusulkan pembangunan underpass atau flyover perlintasan KA Purwosari, Solo ke pemerintah pusat,” kata Urip kepada wartawan di Semarang, Kamis (12/12).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya