Solopos Hari Ini: Petahana Kuasai Nomor Urut 1
Harian Umum Solopos edisi Selasa (18/9/2018).

Solopos.com, SOLO — Anggota DPR yang kembali maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari 10 daerah pemilihan (dapil) di Jawa Tengah (Jateng) mendominasi nomor urut satu di masing-masing partai. Kondisi itu dinilai menguntungkan petahana secara elektoral sehingga peluang untuk kembali terpilih dalam Pemilu 2019 cukup besar.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos dari laman Infopemilu.kpu.go.id dan daftar calon sementara (DCS) di laman Kpu.go.id, Senin (17/9/2018), sebanyak 700 anggota DPR atau 90,9% kembali maju melalui 10 dapil di Jateng. Mereka ikut memperebutkan 77 kursi DPR dari Jateng.

Berita tentang nomor urut caleg untuk Pemilu 2019 mendatang menjadi headline pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa (18/9/2018). Kabar tersebut bisa dibaca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos juga ada kabar tentang preview pertandingan Liga Champions antara Liverpool dan Paris Saint-Germain. Laga tersebut diprediksi berlangsung seru karena mempertemukan tim kuat dari Inggris dan tim kuat dari Prancis.

Menjaga Kesucian Anfield

Suasana magis selalu menyelimuti Anfield setiap kali tuan rumah Liverpool bermain di stadion berkapasitas sekitar 55.000 penonton tersebut. Kibaran bendera, gemuruh sorakan suporter, sorot lampu, hingga alunan lagu You’ll Never Walk Alone dari pendukung Liverpool sangat manjur meneror tamu-tamu mereka sampai ciut nyali.

Keangkeran Anfield itu pernah dirasakan Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, pada musim 2015-2016. Saat itu, pelatih berpaspor Jerman ini masih menakhodai Borussia Dortmund.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar utama tentang rencana pembangunan Pasar Klewer Solo. Pembangunan infrastruktur berupa flyover Puwosari Solo juga menjadi sorotan utama pada halaman Soloraya di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Anggaran Diupayakan di APBD 2019

Komisi III DPRD Kota Solo berkomitmen menganggarkan pembangunan Pasar Klewer sisi timur dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019. Hal itu dilakukan karena DPRD merasa kecewa dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) yang tak kunjung menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) untuk dana pembangunan Pasar Klewer.

DPRD berasumsi, jika hingga September 2018, DIPA belum juga turun, maka kecil kemungkinan proyek pembangunan dapat dikerjakan. Hal tersebut bakal mengulang sejarah kelam kegagalan proyek pada 2017 yang disebabkan keterlambatan turunnya DIPA.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Jaringan Utilitas Rampung November

Proses pembangunan flyover (jalan layang) Purwosari mulai berjalan. Pemetaan jaringan utilitas bakal terdampak proyek tersebut saat ini tengah dikerjakan Pemkot Solo. Penyelesaian jaringan utilitas tersebut ditargetkan rampung pada November mendatang.

Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Solo, Joko Supriyanto, mengatakan Pemerintah Pusat menginginkan lokasi rencana pembangunan jalan layang Purwosari steril sebelum berakhirnya lelang proyek tersebut.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom