Tutup Iklan
Solopos Hari Ini: Pesilat, Dengarkan Suara Publik
Harian Umum Solopos edisi Selasa (7/7/2020).

Solopos.com, SOLO – Perusakan lima tugu/patung Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan satu tugu Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKSPI) Kera Sakti Sragen membuat keberadaan simbol itu disorot.

Perguruan silat diminta mendengarkan saran publik. Pascainsiden perusakan tugu itu, muncul tujuh poin kesepakatan yang dibuat perwakilan 10 perguruan silat. Kesepakatan itu muncul dalam dialog yang difasilitasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Sragen di Gedung DPRD Sragen, Senin (6/7/2020).

Di luar dugaan, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengambil kebijakan tetap mempertahankan tugu/patung perguruan silat yang sudah ada. Keputusan itu diambil dengan alasan menjaga kondusivitas. Tetapi, perguruan silat dilarang menambah tugu/patung baru di tempat umum.

Berita selengkapnya mengenai kesepakatan antarpeguruan silat di Sragen bisa dibaca di Harian Umum Solopos edisi Selasa, 7 Juli 2020. Selain itu, berita bisa juga dibaca di E-Paper Solopos.

Di halaman Berita Utama ada berita Edhy Akui Orang Gerindra Dapat Jatah dalam ekspor benih lobster. Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menyebutkan pihaknya telah menerbitkan izin untuk 31 perusahaan guna ekspor dan budidaya lobster.

Dia juga buka suara soal orang-orang Partai Gerindra yang menjadi eksportir benih lobster. Dia berdalih tidak semua yang diberikan izin impor berasal dari Partai Gerindra.

Berita selengkapnya bisa dibaca di E-Paper Solopos.

PPDB Kota Solo

Di halaman Soloraya, ada berita dari Kota Solo bertajuk Waspadai Modus Cari Sekolah Tanpa PPDB. Dinas Pendidikan (Disdik) Solo diminta mewaspadai modus cari sekolah negeri tanpa melalui proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) online.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi IV DPRD Solo, Putut Gunawan, saat berkunjung bersama anggota Komisi IV ke Disdik Solo, Senin (6/7/2020).

Dari Kota Solo juga ada kabar mengenai Pasar Klewer Timur yang bakal dibuka pada September mendatang. Hingga Juli ini, pembangunan pasar itu mencapai lebih dari separuh jalan.

Berita selengkapnya mengenai PPDB online di Solo dan Pasar Klewer Timur bisa dibaca di E-Paper Solopos hari ini.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho