Harian Umum Solopos edisi Kamis (31/10/2019).

Solopos.com, SOLO — Kenaikan iuran Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan akan menyebabkan banyak peserta turun kelas dan tunggakan meningkat.

Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi angkat suara perihal kenaikan iuran BPJS Kesehatan hingga 100 persen untuk semua kelas.

Kabar mengenai dampak kenaikan iuran JKN BPJS Kesehatan itu menjadi sorotan di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (31/10/2019). Berita tersebut bisa dibaca selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga terdapat kabar rencana pencalonan Henry Indraguna sebagai calon wakil wali kota Solo.

Kalau Tidak Bareng Gibran, Henry Emoh Maju

Politikus sekaligus pengacara Henry Indraguna menyambangi tempat usaha Markobar milik Gibran Rakabuming di Jl. Sutowijoyo, Penumping, Laweyan, Solo, Rabu (30/10/2019) malam. Dia datang mengendarai mobil Lamborghini Aventador.

Gibran sendiri tak ada di lokasi itu. Dia menyatakan mendukung Gibran. Henry menegaskan apabila nantinya tidak bersama Gibran, dia memilih tidak mencalonkan diri di Solo sama sekali.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada ulasan mengenai pilkades di Sukoharjo. Ada pula kabar lomba polisi cilik di Wonogiri.

Hari Ini, 32 Cakades Berebut Suara

Sebanyak 32 calon kepala desa (cakades) berebut simpati masyarakat dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 11 desa di Sukoharjo pada Kamis (31/10/2019). Saat masa tenang, sejumlah cakades memilih memperbanyak silaturahmi dengan masyarakat dan berdoa di rumah.

Para cakades telah memaparkan visi dan misi kepada masyarakat secara bergantian pada 28 Oktober. Selanjutnya, masa tenang dilaksanakan selama dua hari mulai 29 30 Oktober.

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Prank Bikin Kaget, Lalu Pecahkan Rekor Muri

Barisan polisi cilik (pocil) memasuki arena perlombaan berupa panggung setinggi 30 sentimeter dari tanah. Derap langkah mereka terdengar mantab. Prok! Prok! Prok! Suara hentakan sepatu pocil terdengar di Alunalun Giri Krida Bakti, Wonogiri, Rabu (30/10/2019).

Satu peleton pocil dengan jumlah antara 30-31 personel dari Polsek Manyaran itu mengawali penampilan dengan memberikan salam hormat kepada dewan juri di panggung kehormatan. Di panggung yang sama pula, Kapolres Wonogiri, Bupati Wonogiri, Wakil Bupati Wonogiri beserta pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) turut menyaksikan penampilan para pocil.

Simak selengkapnya di: E-Paper Solopos.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten