SOLOPOS.COM - Solopos Hari Ini Jumat (9/9/2016)

Solopos hari ini mengabarkan pesan kemanusiaan dari benteng Vastenberg dalam ajang SIPA 2016.

Solopos.com, SOLO— Solo International Performing Arts (SIPA) 2016 di Benteng Vastenburg Solo, Kamis (8/9/2016) malam, dibuka dengan meriah. Suara melengking Peni Candra Rini menyatu dengan irama gamelan Jawa dan musik modern. Malam itu sang maskot SIPA 2016 itu tampil maksimal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Belasan penari dari Sanggar Semarak Candrakirana mendampingi Peni. Kolaborasi apik yang memadukan tari, vokal, dan musik berjudul Mahaswara membius penonton. Penampilan Peni juga didukung musisi dari luar negeri yakni Philip Graulty dari Amerika Serikat, Rodrigo Parejo dari Spanyol, dan Blessing Chimanga dari Zimbawe.

Kabar SIPA 2016 membawa pesan kemanusiaan menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini. Selain itu Solopos hari ini mengabarkan rute baru transportasi udara, dan Jokowi memanggil Arcandra. Simak cuplikan kabar Harian Umum Solopos hari ini, Jumat (9/9/2016):

TRANSPORTASI UDARA : Rute Baru Dorong Perekonomian

Lion Air mengajukan delapan rute baru penerbangan dari dan menuju Solo yang akan dioperasikan 1 Oktober. Penambahan penerbangan ini dinilai akan menggerakkan perekonomian Soloraya.

Pengajuan delapan rute baru itu dilakukan setelah izin larangan buka rute baru dicabut Kementerian Perhubungan. Hal ini sebagai tindak lanjut rencana maskapai low cost carrier (LCC) ini menjadikan Bandara Adi Soemarmo sebagai hub atau penghubung.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

STATUS KEWARGANEGARAAN : Hari Ini, Jokowi Panggil Arcandra Tahar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memanggil mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar, Jumat (9/9/2016) ini, membahas status kewarganegaraan. Sementara itu, sinyal Arcandra kembali menjadi Menteri ESDM menguat setelah Wapres Jusuf Kalla (JK) menyebut ada peluang Arcandra kembali menjadi menteri.

”Jadi kronologi pengurusannya seperti apa, kemudian sekarang sudah WNI [warga negara Indonesia] dengan proses seperti apa? Saya belum mendapat laporan secara penuh,” kata Jokowi di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Vientiane, Laos, Kamis (8/9/2016). Presiden akan memanggil Arcandra setelah dia tiba di Tanah Air dari KTT ASEAN, Jumat.

Simak selengkapnya: epaper.solopos.com/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya