Solopos Hari Ini: Pertarungan Dimulai
Harian Umum Solopos edisi Kamis (20/2/2020).

Solopos.com, SOLO — Pertarungan pilkada serentak 2020 di Soloraya dimulai. DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah mengumumkan rekomendasi pasangan calon (paslon) cabup-cawabup empat kabupaten yaitu Klaten, Boyolali, Wonogiri, dan Sragen.

Dalam pengumuman di Kantor DPP PDIP, Rabu (19/2/2020), rekomendasi untuk empat kabupaten itu jatuh kepada pasangan calon bupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup) Sri Mulyani-Aris Prabowo (Pilkada Klaten), Muhammad Said Hidayat-Wahyu Irawan (Pilkada Boyolali), Joko Sutopo-Sriyono (Pilkada Wonogiri), dan Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto (Pilkada Sragen).

Kabar mengenai pengumuman paslon dari PDIP untuk Pilkada 2020 di kawasan Soloraya itu menjadi sorotan utama di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis (20/2/2020). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, terdapat kabar utama mengenai rencana pembentukan kawasan Sambungmacan di Kabupaten Sragen menjadi kawasan industri. Ada pula ulasan mengenai salah satu sekolah di Kabupaten Klaten yang memiliki ekstra kulikuler tentang kebencanaan.

Sambungmacan Jadi Kawasan Industri

Wilayah Sambungmacan, Sragen, akan dijadikan kawasan industri memanfaatkan potensi besar yang dimiliki. Hal itu diungkapkan Ketua Panitia Khusus (Pansus) Raperda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) DPRD Sragen, Sugiyamto, saat ditemui wartawan di DPRD Sragen, Rabu (19/2/2020).

Penyiapan Sambungmacan sebagai kawasan industri menjadi bagian Raperda RTRW. Raperda itu sudah dibahas dalam rapat paripurna pada Rabu siang dan selanjutnya akan dimintakan persetujuan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

SMPN 1 Jogonalan Punya Ekskul Kebencanaan

SMPN 1 Jogonalan, Klaten, mendeklarasikan diri menjadi Sekolah Berwawasan Lingkungan dan Mitigasi Bencana (Swaliba). Konsep itu digulirkan untuk meminimalisasi dampak dari potensi bencana.

Salah satu wujudnya dengan menyiapkan kegiatan ekstrakurikuler tentang kebencanaan. Pencanangan Swaliba dilakukan di halaman sekolah setempat bersamaan dengan peluncuran sekolah ramah anak dan sekolah antinarkoba, Rabu (19/2/2020).

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho