SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Jumat, 29 Mei 2015

Solopos hari ini memberitakan Pertamina menjatuhkan sanksi kepada 32 agen dan pangkalan elpiji 3 kilogram (kg) yang nakal hingga kabar 5 pramuka hilang di Merbabu.

Solopos.com, SOLO – PT Pertamina Marketing Operation Region IV Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjatuhkan sanksi kepada 32 agen dan pangkalan elpiji 3 kilogram (kg) yang nakal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar ini menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Jumat (29/5/2015). Kabar lain, Lima pendaki dari Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) dikabarkan tersesat di Gunung Merbabu, Kamis (28/5/2015) malam.

Selain kabar ini, ada laporan dari persiapan pernikahan Gibran-Selvi yang kabarnya bakal menjadikan Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin sebagai pembawa doa.

Ekspedisi Mudik 2024

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Jumat, 29 mei 2015;

ANAK PRESIDEN MENIKAH: Menteri Agama Dapat Tugas Beri Wejangan Gibran-Selvi

Aneka persiapan pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda kian matang. Tokoh yang bertugas membawakan doa dalam pernikahan pun telah ditunjuk.

Bagi Menteri Agama (Menag), Lukman Hakim Saifuddin, membawakan doa dalam pernikahan bukan hal baru. Namun, kali ini menjadi spesial karena yang menikah adalah putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Menteri Agama Nasihati Gibran-SelviPenerima Tamu Gibran-Selvi RakorKakak Iriana akan di Dekat Jokowi Sepanjang Acara)

ELPIJI LANGKA: Pertamina Sikat Agen Nakal

PT Pertamina Marketing Operation Region IV Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjatuhkan sanksi kepada 32 agen dan pangkalan elpiji 3 kilogram (kg) yang nakal.

Manajer Domestik Gas Pertamina Marketing Operation Region IV Jateng dan DIY Hardjono mengatakan 32 agen dan pangkalan elpiji 3 kg tersebut terbukti melakukan pelanggaran sehingga dijatuhkan sanksi tegas.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Elpiji Langka, Pertamina Hukum Agen, Begini Kisah Lengkapnya…, Operasi Pasar Tak Efektif, Gas Melon di Solo Masih Langka, Gas Melon Masih Rp20.000/tabung, Soloraya Terus Diguyur Operasi Pasar)

AKTIVITAS PENDAKIAN: 5 Pramuka Hilang di Merbabu

Lima pendaki dari Unit Bantu Pertolongan Pramuka (Ubaloka) dikabarkan tersesat di Gunung Merbabu, Kamis (28/5) malam.

Dari informasi yang dihimpun Espos, kelima pendaki anggota Ubaloka yang tersesat bernama Risky, Mugni, Ahmad, Danang, dan Wahyu. Mereka berasal dari Simo, Boyolali. Mereka naik ke Gunung Merbabu sejak Rabu (27/5) malam sekitar pukul 19.05 WIB.

”Salah satu sukarelawan kami di base camp Merbabu ada yang menerima kabar dari Risky, kalau dia bersama rombongannya tersesat di Gunung Merbabu,” kata Komandan SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetyo, saat ditemui Espos ketika persiapan menuju ke Gunung Merbabu.

Informasi terakhir, Risky bersama rombongannya tersesat mulai dari Watu Tulis. Dari Watu Tulis mereka turun dua bukit kemudian ambil jalur ke arah kanan. Setelah menyadari posisi mereka tersesat, Risky berusaha mencari sinyal seluler.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Inilah Kronologi 5 Anggota Pramuka Boyolali Hilang di Merbabu, 5 Pemuda Boyolali Tersesat di Merbabu, Hingga Jumat Dini Hari Belum Ditemukan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya