SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos Hari Ini edisi Kamis 9 November 2017.

Halaman utama Harian Umum Solopos memberitakan tentang peningkatan transaksi ekonomi berkat pernikahan Kahiyang-Bobby.

Solopos.com, SOLO – Pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, Rabu (8/11), memberi dampak positif di sektor pariwisata hingga usaha kecil.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Pelaku usaha di berbagai sektor menyatakan lonjakan omzet selama Presiden mantu sama atau lebih tinggi bila dibandingkan saat akhir pekan atau long weekend. Bahkan, beberapa pelaku usaha mengaku omzet selama sepekan terakhir hampir setara saat Lebaran.

Ulasan tentang lonjakan transaksi ekonomi selama prosesi pernikahan Kahiyang-Bobby menjadi headline Halaman Utama Harian Umum Solopos, Kamis (9/11/2017). Selain itu ada beberapa berita seperti di bawah ini:

PRESIDEN MANTU: Konsep Pernikahan Tuai Apresiasi

Konsep akad nikah dan resepsi pernikahan Kahiyang Ayu-Muhammad Bobby Afif Nasution di Graha Saba Buana, Solo, Rabu (8/11), menuai apresiasi. Tamu undangan yang berasal dari pejabat negara hingga masyarakat menyatu sehingga dinilai selayaknya pesta rakyat.

PERNIKAHAN KAHIYANG-BOBBY: Nazar Sonem Lunas

Setengah hari lebih, Sonem, 75, berdiri berdesak-desakan di pinggir Jl. Letjen Suprapto, depan Graha Saba Buana, Sumber, Banjarsari, Solo, Rabu (8/11). Di depan gedung tempat pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, keceriaan nenek-nenek itu tidak memudar.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

Selain itu Halaman Soloraya membahas tentang relawan pro-Jokowi (projo) yang melahirkan di Asrama Haji Donohudan. Di tengah kebahagiaan rangkaian perayaan resepsi pernikahan putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, kebahagian juga dirasakan salah satu sukarelawan yang ikut hadir.

Berikut ini cuplikan berita Halaman Soloraya:

ANTUSIASME WARGA: Tak Hanya Orang Terkenal, Mobil pun “Diajak” Selfie

Pernikahan anak kedua Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, dengan Muhammad Bobby Afif Nasution, di Grha Saba Buana, menjadi tontonan menarik bagi warga, Rabu (8/11). Selain melihat prosesi upacara pernikahan, warga juga “memburu” tokoh-tokoh terkenal untuk diajak berfoto.

DOKUMENTASI PERNIKAHAN: Photo Booth Disesaki Tamu & Warga

Salah satu tempat yang menjadi sasaran para tamu undangan dan warga saat upacara pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, Rabu (8/11), adalah photo booth atau tempat khusus berfoto.

HARI WAYANG: Tiga Dalang Jadi pemuncak Peringatan

Tiga dalang ternama, Ki Manteb Soedharsono, Ki Enthus Susmono, dan Ki Purbo Asmoro, mendalang bersama dengan lakon Sang Kumbakarnadi Plasa Alun-Alun Kabupaten Karanganyar, Selasa (7/11) malam. Ki Manteb Soedharsono dan Ki Purbo Asmoro memainkan wayang kulit sedangkan Ki Enthus Susmono memainkan wayang golek. Mereka mendalang menggunakan tiga kelir pada satu panggung. Ki Enthus Susmono yang juga Bupati Tegal berada di tengah.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/ 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya