SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos Kami Wage, 19 Juni 2014

Solopos.com, SOLO –  Lokalisasi Dolly Surabaya, Rabu (18/6/2014) malam resmi ditutup. Warga Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Surabaya yang berada di lingkungan lokalisasi Dolly telah resmi membacakan deklarasi pengalihfungsian wisma dan alih profesi bagi wanita harapan, di Gedung Islamic Centre, Jl. Raya Dukuh Kupang.

Deklarasi itu telah dibacakan dan telah ditandatangani oleh 107 orang warga Putat Jaya pada 18 Juni 2014 tepat pukul 20.00 dihadapan Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Kabar penutupan lokalisasi gang dolly jadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Kamis (19/6/2014). Kabar lain yang tak kalah menarik perhatian adalah penembakan ketua DMC-BMI Solo.

Sebagaimana diberitakan Aksi penembakan terjadi di Jl. Adi Soemarmo, Banyuanyar, Banjarsari, Solo, Selasa (17/6/2014) pukul 23.15 WIB dengan sasaran Ketua Umum Dewan Muda Complex-Barisan Muda Indonesia (DMC-BMI) Denny “Dencis” Nur Cahyanto. Namun peluru tak mengenai Dencis Ketua DMC itu.

Berikut rangkuman berita Harian Umum Solopos edisi Kamis Wage, 19 Juni 2014.

PENUTUPAN LOKALISASI: Akhirnya Risma Tutup Gang Dolly

Lokalisasi Gang Dolly di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) kini tinggal sejarah. Lokalisasi terbesar se-Asia Tenggara itu akhirnya resmi ditutup oleh Pemerintah Kota Surabaya, Rabu (18/6).

Penutupan lokalisasi Dolly dan Jarak itu ditandai dengan pembacaan deklarasi penutupan oleh sekitar 100 warga Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya.

Sejumlah pejabat menghadiri acara deklarasi penutupan itu. Terlihat hadir Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, Wali Kota Surabaya Tri Rsimaharini dan Gubernur Jatim, Soekarwo alias Pakde Karwo.

(Baca Juga: Gang Dolly Surabaya Tinggal Sejarah, Resmi Ditutup, Ini Deklarasi Warga Dolly Surabaya, Ini Kritik Buat Risma soal Penutupan Dolly, Dolly Makin Tegang Jelang Deklarasi Penutupan)

PERCOBAAN PEMBUNUHAN: Ketua DMC-BMI Ditembak Dua Kali

Sasaran utama penembakan oleh dua orang tak dikenal, Selasa (17/6) malam, Denny Nur Cahyanto atau Dencis, 46, mengaku tidak memiliki masalah apa pun dengan orang lain. Ketua Umum Dewan Muda Complex (DMC) – Barisan Muda Indonesia (BMI) itu menduga pelaku ingin membunuhnya.

Saat ditemui wartawan di rumahnya di Perumahan Klodran Indah Tengah, Klodran, Colomadu, Karanganyar, Rabu (18/6), menceritakan dirinya ditembak dua kali oleh orang tak dikenal.

(Baca Juga: Dini Hari Tadi, 1 Tersangka Penembak Ketua DMC Solo Ditangkap, Ini Kronologi Penembakan Ketua DMC dan Pedagang Kebab Banyuanyar, Peluru Tak Kena Dencis Ketua DMC, Pedagang Kebab Ikut Ditembak, Selasa Malam Ketua DMC Solo Jadi Sasaran Tembak)

PREDIKSI URUGUAY VS INGGRIS: Duel Dua Tim Terluka

Uruguay dan Inggris menhadapi duel krusial saat mereka bersua pada pertandingan kedua Grup D Piala Dunia 2014 di Stadion Arena Corinthians, Sao Paulo, Jumat (20/6) dini hari WIB.

Simak ulasannya di Harian Umum Solopos edisi hari ini, Kamis Wage, 19 Juni 2014.

(Baca Juga: Prediksi Uruguay Vs Inggris, Menang Tipis Ini Analisanya!, Inggris vs Uruguay, Nihilkan Kesalahan Demi Sebuah Asa)

KAMPANYE PILPRES: Tim Prabowo Patok 50% Suara Soloraya

Tim Pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) se-Daerah Pemilihan (Dapil) V Jawa Tengah bertekad memenangkan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) Prabowo-Hatta di kandang banteng.

Tekad tersebut mencuat dalam rapat konsolidasi dan pemantapan Tim Pemenangan Prabowo-Hatta se-Dapil V Jateng di Hotel Megaland, Jl. Slamet Riyadi Solo, Rabu (18/6). Momentum itu dihadiri seribuan orang pendukung Prabowo-Hatta yang berasal dari enam partai politik (parpol) pengusung plus dua prapol pendukung, yakni Partai Demokrat dan Partai Damai Sejahtera (PDS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya