SOLOPOS.COM - Jokowi-Prabowo (news.liputan6.com)

Solopos.com, SOLO – Pengumuman calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subiyanto menjadi headline Harian Umum Solopos hari ini, Selasa (20/5/2014).

Halaman depan Solopos menampilkan foto saat Jokowi bersama dengan Jusuf Kalla (JK) bersepeda menuju gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Prabowo dan Hatta Rajasa yang bergandengan tangan saat mendeklarasikan sebagai capres dan cawapres.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerindra yakin akan memenangkan Pilpres 2014. Berikut rangkuman berita Harian Umum Solopos hari ini:

Pentas Jokowi & Prabowo
Calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) akhirnya memilih JK sebagai pendamping untuk bertarung dalam Pemilu Presiden 2014, 9 Juli 2014 mendatang. Pada hari yang sama, Senin (19/5), capres Partai Gerindra Prabowo Subianto juga mengumumkan Hatta Rajasa sebagai cawapres. Deklarasi pasangan ini dilakukan di rumah bekas kediaman Soekarno, Jl. Cipinang Cempedak I No. 29, Polonia, Jakarta Timur, Senin (19/5).

Seusai deklarasi, Jokowi dan Jusuf Kalla mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Jokowi dan Jusuf Kalla menjadi pasangan yang pertama kali terdaftar di KPU. Didampingi Ketua DPP PDIP Puan Maharani keduanya resmi mendaftar pada pukul 14.20 WIB.

Semantara itu, Prabowo mengaku siap mengemban kepercayaan dan aspirasi rakyat yang memilihnya sebagai capres, dan akan terus mencari dukungan dari berbagai pihak untuk memuluskan kemenangannya pada Pilpres 2014

PDIP & Gerindra Sama-Sama Yakin Menang
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo mendeklarasikan posko pemenangan pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) di Kantor DPC PDIP Brengosan, Laweyan Solo, Senin (19/5/2014) sore. Deklarasi itu merupakan langkah awal untuk pemanasan mesin partai.

Sedangkan Ketua DPC Gerindra Kota Solo, Suprayitno, mengatakan bergabungnya partai Golkar dan PBB untuk mendukung pasangan Prabowo-Hatta menanbah optimism dalam memenangkan Pilpres 2014. Menurutnya, di atas kertas Prabowo-Hatabakal mengungguli pasangan Jokowi-JK lantaran gabungan partai pengusung keduanya menndapat sekitar 190 kursi di tingkat DPR Pusat.

Jokowi, dari Tukang Kayu Menuju RI-1
Pilkada Solo 2005 merupakan tonggak sejarah bagi Joko Widodo yang akrab disapa Jokowi terjun ke dunia politik. Lulusan Fakultas Kehutanan UGM Yogyakarta yang kemudian menjadi juragan mebel ini menjadi Walikota Solo dalam dua kali periode. Dua tahun setelah meraih kemenangan Pilkada Solo, pada 20 September 2012, Jokowi berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama yang akrab disapa Ahok, memenangi Pilkada DKI Jakarta.

Orang kini mengenal Jokowi lantaran kiprahnya sebagai orang nomor satu di Kota Solo dan DKI Jakarta. Inovasi dan pikiran kreatifnya memang berhasil mengubah wajah Solo menjadi lebih ceria dan bersahabat. Di Jakarta pun meskipun belum lama menjabat namun sudah terbukti mampu mulai mengubah wajah DKI menjadi lebih ramah bersih dan tertata.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya