SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Kamis, 7 September 2017.

Halaman utama Harian Umum Solopos memberitakan tentang Madrasah Diniah yang akan dibiayai pemerintah.

Solopos.com, SOLO – Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) No/87/2017 tentang penguatan Pendidikan Karakter, Madrasah Diniyah akan dibiayai oleh negara. Pendanaan diambilkan dari anggaran negara seperti APBN dan APBD.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Berita mengenai Madrasah Diniah yang akan dibiayai negara itu menjadi headline Halaman Utama Harian Umum Solopos, Kamis (7/9/2017). Selain itu ada berita tentang preview Piala AFF U-18 antara Filipina vs Indonesia serta berita tentang kunjungan pemain Persis Solo ke SMAN 4 Solo.

Berikut ini cuplikan berita halaman utama Harian Umum Solopos edisi Kamis 7 September 2017;

Ekspedisi Mudik 2024

PENDIDIKAN KARAKTER: Negara Biayai Madrasah Diniah

Lahirnya Peraturan Presiden (Perpres) No. 87/2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter menjadi pijakan pemerintah mengalokasikan anggaran bagi madrasah diniah (madin).

Pengumuman terbitnya Perpres Penguatan Pendidikan Karakter itu dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi sejumlah menteri dan pimpinan organisasi kemasyarakatan (ormas) seperti Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah di Istana Merdeka, Rabu (6/9). Perpres itu membuat Peraturan Menteri Pendidikan (Permendikbud) No. 23/2017 tentang Hari Sekolah yang menuai pro-kontra gugur.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj mengatakan model pendidikan madin yang selama ini dikelola masyarakat diapresiasi pemerintah.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

PIALA AFF U-18 : Waspadai Sayap Filipina

Setelah secara meyakinkan membalikkan keadaan saat melawan tuan rumah Myanmar di laga perdana, Indonesia kembali dihadapkan pada lawan tangguh.

Kali ini skuat Garuda Nusantara akan menghadapi Filipina pada laga kedua Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Myanmar, Kamis (7/9). Jika melihat dari hasil laga perdana kedua tim, Indonesia memiliki peluang besar memenangi laga yang akan disiarkan secara langsung Indosiarpada pukul 18.30 WIB.

Meski demikian, dua gol yang dicetak Filipina ke gawang Brunei Darussalam di laga perdana sejatinya telah membuktikan mereka tak bisa dianggap enteng. Serangan balik Filipina bisa mematikan.

Ketangguhan lini belakang Indonesia kembali mendapat ujian berat. Dalam laga melawan Myanmar, sektor belakang Indonesia beberapa kali kalah adu sprint dengan penyerang lawan.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

PERSIS GOES TO SCHOOL: Mas Adha Udah Punya Pacar Belum?

Persis Solo baru saja memastikan lolos ke babak 16 besar Liga 2 Indonesia. Kegiatan Persis Goes to Schoolyang dirancang manajemen Laskar Sambernyawa bisa menjadi ajang relaksasi para pemain.

Komunikasi langsung dua arah antara pemain dengan fans di sekolah menjadi hal langka yang dialami M. Wahyu dkk. SMAN 4 Solo menjadi sekolah pertama yang disambangi Persis Goes to School.

Dalam kegiatan tersebut para pelajar di Solo bisa mengetahui lebih dalam sisi lain kehidupan para pemain Persis Solo di luar lapangan. Sebagai contoh, bisa jadi tak banyak pendukung Persis Solo yang tahu bahwa striker Adha Nurrokhim masih menyandang status jomlo.

Simak selengkapnya: http://epaper.solopos.com/

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya