SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Selasa, 20 Oktober 2015

Solopos hari ini memberitakan kebakaran di puncak lawu hingga preview Liga Champions.

Solopos.com, SOLO – Puluhan pendaki tertahan di puncak Gunung Lawu karena kebakaran di jalur pendakian Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur (Jatim), belum padam. Kebakaran itu menyebabkan tujuh pendaki tewas dan dua lainnya terluka.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kabar ini menjadi salah satu berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Selasa (20/10/2015). Kabar lain, sebanyak 250 sopir dan pengusaha angkutan kota (angkuta) yang aktif beroperasi di Kota Solo menolak penataan trayek baru (re-routing) wacana pemerintah.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi hari ini, Selasa, 20 Oktober 2015;

KEBAKARAN LAWU: Puluhan Pendaki Tertahan di Puncak

Puluhan pendaki tertahan di puncak Gunung Lawu karena kebakaran di jalur pendakian Cemoro Sewu, Magetan, Jawa Timur (Jatim), belum padam. Kebakaran itu menyebabkan tujuh pendaki tewas dan dua lainnya terluka.

Tim SAR gabungan Jateng dan Jatim terus melakukan penyisiran untuk mencari pendaki yang kemungkinan terjebak kebakaran, Senin (19/10). Tim evakuasi menemukan tujuh pendaki asal Gondosuli, Tawangmangu, Karanganyar yang terjebak kebakaran di pos 2 Cemoro Sewu. Mereka ditemukan dalam kondisi selamat.

”Tim evakuasi menemukan tujuh [pendaki] warga Karanganyar. Kami evakuasi ke pos 1 dan mengecek kesehatan mereka. Mereka terdiri atas empat pendaki pria dan tiga pendaki wanita,” kata Kapolres Magetan, AKBP Johanson Ronald Simamora.

Johanson menyatakan sekitar 50 pendaki masih bertahan di puncak atau di sekitar pos 5 Gunung Lawu, Senin sore. Menurut dia, puluhan pendaki tersebut diminta untuk tidak turun karena kobaran api di jalur pendakian masih berkobar.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

KISAH PENDAKIAN GUNUNG: Restu Perdana Berakhir Duka

Kebakaran hutan di Gunung Lawu menyebabkan tujuh pendaki tewas. Beberapa korban tewas berasal dari satu keluarga. Simak laporan wartawan Solopos, Irawan Sapto Adhi, di Harian Umum Solopos edisi hari ini.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

MANAJEMEN TRANSPORTASI: Sopir Angkuta Tolak Jadi Pengumpan BST

Sebanyak 250 sopir dan pengusaha angkutan kota (angkuta) yang aktif beroperasi di Kota Solo menolak penataan trayek baru (re-routing) wacana pemerintah. Mereka menganggap kebijakan tersebut tidak pas diterapkan di tengah sulitnya kondisi mencari penumpang.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, dalam waktu dekat berencana menata ulang trayek angkuta jurusan 01A, 01B, 02, 03, 04, 06, 07, 08, 09, dan 011. Angkuta tersebut bakal beroperasi di luar jalur bus Batik Solo Trans (BST) koridor I-VII yang disiapkan pemerintah.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

LIGA CHAMPIONS: Bayern Waspada Amukan Meriam London

Penampilan Bayern Munich nyaris tanpa cacat di musim ini. Namun mengapa pasukan Josep “Pep” Guardiola itu merasa cemas ketika bertandangan ke markas Arsenal pada matchday ketiga Grup F Liga Champions, di Stadion Amirates, London, Rabu (21/10) pukul 01.45 WIB nanti?

Bayern mencatat start sempurna dengan selalu menang dalam sembilan laga pembuka di Bundesliga setelah menundukkan Werder Bremen 1-0, Sabtu (17/10) lalu. Di Liga Champions, Thomas Mueller dkk. memuncaki klasemen sementara Grup F setelah membantai Olympiakos 3-0 dan Dinamo Zagreblima gol tanpa balas.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya