SOLOPOS.COM - Harian Umum Solopos edisi Sabtu (9/5/2020).

Solopos.com, SOLO — Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 jenjang SMP akan dimulai Rabu (13/5/2020). Hal baru dalam PPDB kali ini adalah calon siswa dapat memilih lima sekolah.

Sementara itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jawa Tengah menetapkan PPDB SMA/SMK menggunakan surat keterangan nilai rapor SMP. Teknis perubahan PPDB ini karena dalam suasana pandemi Covid-19.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kabar mengenai PPDB jenjang SMP dan SMA itu menjadi sorotan utama pada Harian Umum Solopos edisi hari ini, Sabtu (9/5/2020). Berita tersebut bisa disimak selengkapnya di E-Paper Solopos.

Selain itu, di halaman utama Harian Umum Solopos edisi hari ini juga ada kabar dari 11 penumpang pesawat yang tiba di Bandara Soetta terkonfirmasi positif virus corona.

11 Penumpang Positif Covid-19

Sebanyak 11 penumpang pesawat yang merupakan anak buah kapal (ABK) warga negara Indonesia (WNI) dinyatakan positif Covid-19 menyusul dibukanya kembali Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soetta mengatakan para eks ABK pesiar itu baru pulang dari Italia.

"Ya benar, jadi setiap hari kita lakukan screening 600-1.000 penumpang, terutama untuk WNA atau ABK kapal asing, seperti cek suhu, wawancara, juga tes cepat. Kemarin ditemukan eks ABK kapal pesiar Italia positif Covid-19 11 orang," kata Kepala KKP Bandara Soetta, Anas Maruf di Jakarta, Jumat (7/5/2020).

Baca secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Sedangkan di halaman Soloraya, ada kabar dari Pemkot Solo yang memperketat karantina pemudik. Ada pula kabar dari bantuan tahap II di Solo.

Pemkot Perketat Karantina

Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo, enggan melonggarkan kebijakan karantina 14 hari bagi para pemudik maupun pendatang yang baru tiba di Kota Bengawan. Hal itu dilakukan untuk mencegah persebaran virus penyebab Covid-19.

Terlebih, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali memperbolehkan transportasi publik beroperasi terbatas yang memungkinkan terjadinya penyalahgunaan. Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menyediakan dua rumah karantina yakni di Grha Wisata Niaga dan Dalem Joyokusuman.

Baca selengkapnya di: E-Paper Solopos.

Sembako Tahap II Tak Hanya Sasar Warga Solo

Pemerintah Kota (Pemkot) Solo kembali menyalurkan bantuan bahan pokok bagi puluhan ribu keluarga pada pekan depan. Bantuan bagi warga terdampak Covid-19 tersebut merupakan tahap kedua, setelah yang pertama diserahkan pada pekan pertama April.

Sekretaris Daerah (Sekda) Solo, Ahyani, mengatakan penerima bantuan tahap kedua tidak hanya menyasar warga ber-KTP Solo, tapi juga mereka yang bekerja dan berdomisili di Solo, meski ber-KTP luar daerah.

Simak secara lengkap di: E-Paper Solopos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya